Brilio.net - Dewantara Andika, pemilik warung mie lethek dekat kantor Kejaksaan Yogyakarta, yang kemarin viral karena dilewati motor akhirnya buka suara.

Menurutnya, kejadian kemarin berlangsung karena adanya kesalahan komunikasi antara dirinya dengan pihak parkir di sekitar warung.

"Sebenarnya (belakang warung) adalah tempat parkir anak sekolah. Kondisinya (waktu itu) saya buka warung jam 17.00 WIB dan saat itu anak-anak (sekolah) ekstra kurikuler baru pada pulang," ucapnya.

Sosok yang lekat disapa Andi ini melanjutkan, sebenarnya waktu itu pihaknya baru menyiapkan peralatan warung. Tetapi ternyata sudah ada seorang pelanggan yang memesan.

"Nah foto tersebut berada di kondisi warung saya baru siap-siap mau buka, dan anak-anak sekolah yang kegiatan ekstra bubaran, sehingga salah komunikasi dengan penjaga parkirnya," ungkapnya.

Loading...

"Lalu ada pelanggan yang sedang pesan, dan difoto, lah lalu upload dengan caption yg kurang detail dan jelas," imbuhnya.

 

Dia sebenarnya sudah memiliki aturan tersendiri untuk menjamin kenyamanan pelanggan. Seperti selepas jam 17.00 WIB, pemotor yang melewati warung harus mematikan mesinnya.

Sebelumnya akun Facebook @suryopeyek, Selasa (14/11), mengomentari antrean sepeda motor yang menembus sebuah tempat makan. "Kalo di Jakarta trotoar dilewatin motor mah biasa, lha ini saya lagi makan di warung dilewatin motor," ujarnya.

Suryo menulis dalam komentarnya bahwa kejadian ini terjadi di salah satu warung mie lethek dekat kantor Kejaksaan Yogyakarta. Postingan ini menjadi viral. Banyak warganet yang ikut mengomentari aksi pengendara sepeda motor ini.