Brilio.net - Banyuwangi menggebrak dunia pariwisata dengan menerapkan aneka inovasi untuk menyambut era new normal. Destinasi wisata yang terkenal dengan sebutan Bumi Blambangan ini tengah mempersiapkan diri dengan teknologi, kekayaan tradisi, dan protokol kesehatan yang ketat.

Plesiran ke Banyuwangi tak akan sama lagi seperti dulu. Kini, jalan-jalan ke The Sunrise of Java ini akan makin hepi dan tentunya makin nyaman. Kamu tak perlu khawatir lagi karena pihak berwenang menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan penggunaan teknologi terkini untuk menjelajah indahnya Banyuwangi.

Ini gebrakan Banyuwangi sambut pariwisata di era new normal istimewa

foto: Istimewa

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Saat pertama menjejakkan kaki di Banyuwangi, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi panduan Banyuwangi Tourism. Aplikasi ini menyediakan informasi lengkap seperti festival, even, kuliner, hotel, homestay, dan informasi kesehatan. Dengan satu aplikasi, segala informasi tentang pariwisata Banyuwangi ada di genggamanmu.

Semua destinasi wisata di Banyuwangi juga telah diatur ketat. Kafe, warung makan, hotel, dan destinasi wisata lain hanya beroperasi setelah mendapatkan sertifikat kebersihan kesehatan dari Dinas terkait. Di sini, kamu bisa menikmati kuliner organik dan buah-buahan lokal yang segar.

Ini gebrakan Banyuwangi sambut pariwisata di era new normal istimewa

foto: Istimewa

Penampil tari dan semua karyawan yang bertugas juga menerapkan protokol kesehatan ketat seperti penggunaan masker, face shield, dan hand sanitizer. Protokol jam buka juga membuat pelaku usaha seperti kafe dan restoran mempunyai waktu untuk mengevaluasi dan merawat destinasi agar protokol kesehatan terjaga dengan ketat.

Tersedia juga paket pariwisata yang mencakup kekayaan tradisi dan indahnya alam Banyuwangi. Isi ulang kembali semangatmu dengan relaksasi khas Banyuwangi. Destinasi seperti Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Marina Boom, Kawah Ijen, Pulau Merah, Taman Blambangan, dan masih banyak lagi siap menunggu kedatanganmu. Sekali ke sini, kamu pasti ingin datang kembali!

(brl/tin)