Brilio.net - Di tengah hiruk pikuk aksi 'Super Damai 212' Jumat (2/12) di Monas tak membuat Presiden Jokowi berhenti beraktivitas. Aksi Bela Islam jilid III ini sepertinya tak mengganggu kinerjanya sebagai presiden dalam menjalankan tugas.

aktivitas jokowi saat aksi damai 212 © 2016 berbagai sumber

 Facebook/infoseputarpresiden

-Terlihat pada postingan akun Twitter resmi Presiden Jokowi @jokowi pada pukul 9.48 WIB, kepala negara sedang mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno untuk memeriksa persiapan venue Asian Games 2018. Kedatangannya ke stadion GBK ternyata disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.-

aktivitas jokowi saat aksi damai 212 © 2016 berbagai sumber twitter.com /jokowi-

-"Memeriksa persiapan venue Asian Games yang akan diselenggarakan tahun 2018. Terakhir kita menjadi tuan rumah tahun 1962 -Jkw," tulis akun Presiden Jokowi seperti brilio.net kutip dari akun Twitter resminya @jokowi.-Dalam foto yang diunggah pada akun Twitter resmi Presiden Jokowi itu, terlihat presiden sedang melihat master plan dari venue yang sedang dikerjakan itu.

aktivitas jokowi saat aksi damai 212  © 2016 setkab.go.id

setkab.go.id

-Tak hanya itu, Presiden Jokowi di sela peninjauannya ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (2/12), sekaligus berharap aksi doa bersama terlaksana sesuai komitmen bersama yang telah dibuat. -Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin agar aksi doa bersama yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, berlangsung super damai.-"Ya sesuai komitmen bersama yang sudah diajukan, saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh ya," kata Presiden seperti dikutip brilio.net dari setkab.go.id, Jumat (2/12).-Presiden berpesan agar semua pihak menjalankan perannya dengan baik termasuk aparat keamanan.-"Ditanyakan Kapolri saja tolong dipisahkan ada yang Monas, yang nanti doa bersama, dan ada yang di DPR, dan ada yang lainnya. Tolong tanyakan secara detail kepada Kapolri," katanya.-Mantan Gubernur DKI itu setelah tak lebih dari satu jam meninjau persiapan venue Asian Games 2018 di Stadion GBK kemudian kembali ke Istana Kepresidenan Jakarta.-Presiden enggan merinci agenda lanjutan yang akan dilaksanakannya namun ia memastikan pada hari yang sama tersebut akan tetap bekerja seperti biasa.-"Yang jelas saya sholat Jumat, di mananya belum," katanya.-Khusus kepada aparat keamanan yang sedang menjalankan tugasnya, Presiden ingin agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik.-"Jaga agar semua berjalan aman," katanya.-Saat Aksi Bela Islam jilid II, sebelumnya Presiden Jokowi juga tampak menjalankan tugas seperti biasanya. Pada 4 November silam , Jokowi melanjutkan tugasnya mengunjungi Tangerang untuk meninjau lokasi kereta yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan Kota Jakarta. Jokowi juga sebelumnya sempat memastikan bahwa ia akan tetap beraktivitas seperti biasanya meski aksi tetap berlangsung.

(brl/ani)

(brl/ani)