Brilio.net - Gempa bumi Magnitudo 6,8 mengguncang Kota Ambon, Kamis, (26/9) pukul 08.46.45 WIT. Lokasi gempa berada di3.38 LS,128.43 BT (40 km Timur Laut Ambon-Maluku), dengan kedalaman 10 Km, tidak berpotensi tsunami.

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, sejumlah bangunan tampak rusak. Antara lain di Pasar Apung, Desa Pelauw Kecamatan Pulau Haraku, Kabupaten Maluku Tengah.

Tak hanya itu, dinding Gedung Rektorat IAIN Ambon juga ambruk dan menimpa sebuah mobil yang ada di bawahnya. Menurut informasi, dua pegawai kampus menjadi korban, dan kini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Kampus Unpatti yang berlokasi di Jalan Putuhena juga mengalami kerusakan, sejumlah plafon ruangan kelas ambruk diguncang gempa.

gempa © 2019 brilio.net

foto: Abdul Karim/ Liputan6.com

Loading...

Sementara itu, sejumlah siswa yang berada tengah menjalani aktivitas belajar mengajar menangis histeris saat gempa terjadi dan berhamburan keluar ruangan kelas.

Bahkan sebagian besar warga yang tinggal di pesisir pantai melarikan diri ke daerah yang lebih tinggi takut terjadi tsunami usai gempa bumi.

"Kekuatannya cukup kuat," kata Ira salah satu warga Hatiwe Kecil.