Brilio.net - Berita duka datang dari atlet Mixed Martial Artist (MMA) Khabib Nurmagomedov. Sang ayah tercinta, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia lantaran terjangkit virus corona pada Jumat (3/7) kemarin. Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 57 tahun.

Adapun kabar duka tersebut diketahui pertama kali dari Khabib Ali Abdelaziz. Lewat akun Twitter-nya, ia menuliskan ungkapan duka dengan menyertakan foto Khabib ketika bersama dengan sang ayah.

"Saya meminta kepada Allah memberkati orang yang meninggal dengan rahmatnya, dan memberi hati yang beriman kesabaran dari rasa sakit dan agar membimbing kita bersama dengan orang yang kita cintai di surga. Kepada Allah kita beriman dan kepada-Nya kita semua kembali," tulis Abdelaziz.

Loading...

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet fakta mengenai meninggalnya ayah Khabib Nurmagomedov, Sabtu (4/7).

1. Memiliki penyakit lain.

meninggalnya ayah Khabib Nurmagomedov Instagram

foto: Instagram/@abdulmanap.nurmagomedov

Tak hanya terpapar virus corona, ayah Khabib rupanya juga mengalami komplikasi sejumlah penyakit di otak dan jantungnya.

"Itu (virus corona) berdampak pada jantungnya, karena tahun lalu dia menjalani operasi, dan sekarang, mereka melakukan operasi lain," ucap Khabib dikutip dari ESPN.

2. Kondisi kesehatan sempat membaik.

meninggalnya ayah Khabib Nurmagomedov Instagram

foto: Instagram/@abdulmanap.nurmagomedov

Pelatih Khabib, Javier Mendez, mengatakan bahwa kondisi Abdulmanap sempat membaik pada 20 Juni lalu.

"Tiga hari lalu, Khabib mengirim pesan yang menyebut kondisi ayahnya sudah meningkat dan masuk dalam fase penyembuhan. Dia berkata bahwa Abdulmanap sudah sembuh dari virus corona," kata Mendez dikutip dari MMA News.

3. Conor McGregor mengungkapkan belasungkawa.

Kala mengetahui kabar meninggalnya ayah sang rival, Conor McGregor langsung memberikan ucapan belasungkawanya melalui akun Twitter pribadinya.

"Kehilangan seorang ayah, pelatih, dan pendukung olahraga yang berdedikasi. Turut berbelasungkawa dan istirahatlah dalam damai Abdulmanap Nurmagomedov," tulis Conor McGregor.