×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Fakta-fakta di balik Ali Mochtar Ngabalin fotonya sakit viral

View Image

0

BRILIO » Serius

Fakta-fakta di balik Ali Mochtar Ngabalin fotonya sakit viral

Kabar ini sempat membuat publik heboh.

12 / 02 / 2019 08:18

Brilio.net - Staf Ahli Utama Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dikabarkan sakit. Foto saat ia sedang dirawat di rumah sakit pun beredar di media sosial dan sempat viral. Simpang siurnya kabar ini pun menjadi pertanyaan publik tentang kebenarannya.

Dalam foto yang beredar di media sosial dan grup pesan WhatsApp, terlihat Ali Ngabalin sedang berbaring di ranjang rumah sakit. Pada bagian kaki dan tangan pria yang pada foto itu memakai kaus hitam ini juga dipasangi alat medis.

Pada foto lain juga terlihat sosok Ali Ngabalin yang difoto sedang duduk di atas kursi roda. Terlihat tangan sebelah kirinya dipasangi infus. Kaus dan celana yang dipakainya pun masih sama dengan foto yang pertama.

Sedangkan foto terakhir yang viral memperlihatkan pria kelahiran Fakfak, Papua ini berbaring dengan mengenakan kaus putih. Berbeda dari foto sebelumnya, kali ini ia menunjukkan pose mengangkat jempol. Meski demikian terdapat gelang tanda pasien rawat inap pada pergelangan tangan kanannya.

Lalu apa penyakit Ali Mochtar sampai-sampai fotonya viral di media sosial? Berikut ini deretan faktanya seperti brilio.net lansir dari berebagai sumber, Selasa (12/2).

Loading...

1. Dikabarkan terkena stroke.

ali ngabalin sakit viral © berbagai sumber

foto: Twitter/@MuhammadRusdi2

Sejak foto terbaring sakitnya viral, banyak rumor yang mengabarkan penyakit yang diderita oleh Staff Ahli Utama Kepresidenan ini. Banyak dugaan yang mengatakan kalau Ali Mochtar terserang penyakit stroke. Bahkan demi meyakinkan banyak orang, beberapa akun media sosial mengungkapkan kalau kabar tersebut valid ataupun benar adanya.

Foto-foto ini awalnya tersebar melalui beberapa grup pesan WhatsApp. Kemudian foto tersebut semakin viral setelah diunggah ke berbagai platform media sosial. Tiga foto yang beredar adalah ketika Ali berbaring saat tubuhnya dipasangi alat medis, lalu ketika dirinya sedang duduk di kursi roda dan terakhir foto yang memperlihatkan Ali terbaring dengan menggunakan gelang tanda pasien rawat inap.

2. Dirawat di JIH untuk medical check-up.

ali ngabalin sakit viral © berbagai sumber

foto: Facebook/ali.Mocthar.ngabalin

Meski ramai diberitakan terkena stroke, namun kabar itu langsung dibantah oleh yang bersangkutan. Melalui akun Facebook pribadinya, Ali Mochtar menyampaikan kabar bahwa ia baik-baik saja. Pada postingan itu ia menyertakan foto dirinya yang sedang duduk di ranjang rumah sakit sambil menunjukkan pose jempol. Ali juga masih mengenakan kaus berwarna putih dan gelang pasien rawat inap seperti pada foto yang viral.

Ternyata Tenaga Ahli Presiden Joko Widodo ini hanya melakukan rangkaian medical check-up saja. Disebutkan juga kalau ia melakukan tes kesehatan di Jogjakarta International Hospital (JIH) pada Minggu kemarin (10/2).

"Alhamdulillah saya sehat wal'afiah insja Allah besok sdh bisa masuk kantor di Bina Graha seperti biasa. Salam Ali Mocthar Ngabalin

dari Jogjakarta International Hospital (JIH)

Hari ini, Ahad 10 Februari 2019," ungkapnya.

3. Kondisi terkini sudah kembali bekerja.

Pada postingan klarifikasi kabar sakitnya itu Ali juga menjelaskan kalau ia sudah bisa masuk kantor seperti biasa mulai Senin (11/2). Ini dibuktikan dengan postingan beberapa tokoh yang sempat melakukan pertemuan dan berdialog dengan Ali pada hari Senin itu.

Seperti postingan akun Facebook Ansari Yamamah. Ia menuliskan kalau baru saja berdialog dengan Ali Mochtar di Kantor Staff Kepresidenan. Selain itu beredar juga sebuah video di mana Ali Mochtar mengklarifikasi kondisi kesehatannya.

Pada video tersebut terlihat ia tampak ceria bahkan sampai melompat-lompat untuk membuktikan dugaan penyakit stroke itu tidak benar. Dalam video yang direkam di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia ini juga Ali Ngabalin menjelaskan kalau video tersebut diambil pada Senin 11 Februari 2019.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more