Brilio.net - Virus Corona yang telah menjangkit banyak orang di Indonesia, menjadikan para petugas medis menjadi sosok garda terdepan dalam menangani virus Corona. Salah satu dokter ahli medis yang menangani Corona ialah dokter Handoko Gunawan yang merupakan dokter Spesialis Paru.

Beberapa waktu lalu, namanya menjadi viral di media sosial lantaran merupakan dokter senior berusia 80 tahun yang ikut menangani pasien Corona. Di usianya yang tak lagi muda, ia membantu tim medis menangani pasien Covid-19 hingga pukul 3 pagi. Dokter ini sempat dikabarkan jatuh sakit dan dirawat Di ICU karena sesak napas.

Kini dikabarkan dokter Handoko Gunawan kondisinya semakin membaik. Bahkan ia juga telah diizinkan pulang. Tak hanya itu saja, dokter Handoko Gunawan juga dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19. Kabar bahagia ini disampaikan oleh pihak keluarga. Melalui surat terbuka, pihak keluarga menyampaikan Handoko Gunawan dinyatakan negatif terinfeksi virus Corona.

"Berdasarkan hasil tes, Dr. Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap Covid-19," tulis pihak keluarga dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @indonesiavoice_ seperti dikutip brilio. net dari liputan6.com pada Rabu (25/3).

Tak sedikit pula yang memberikan apresiasi kepada salah satu Dokter Spesialis Paru di RS Grha Kedoya ini. Berikut brilio.net himpun dari Liputan6.com kabar terbaru dokter Handoko Gunawan, pada Rabu (25/3).

Loading...

1. Negatif Corona.

Dokter Handoko negatif Corona © 2020 Twitter/@Stevaniehuangg ; Instagram/indonesiavoice_

foto: Twitter/@Stevaniehuangg

Sempat dirawat di ruang ICU akibat sesak napas. Kini, pihak keluarga mengabarkan bahwa dokter berusia 80 tahun ini sudah mulai membaik. Tak hanya itu saja, Handoko juga dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19. Kabar bahagia ini disampaikan oleh pihak keluarga.

"Berdasarkan hasil tes, Dr. Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap COVID-19," tulis pihak keluarga dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram @indonesiavoice_ pada Rabu (25/3).

2. Sudah diperbolehkan pulang.

Dokter Handoko negatif Corona © 2020 Twitter/@Stevaniehuangg ; Instagram/indonesiavoice_

foto: Instagram/indonesiavoice_

Selain dinyatakan tidak terjangkit Covid-19, dokter 80 tahun ini juga telah diizinkan keluar dari rumah sakit sejak 24 Maret lalu. Dokter spesialis paru ini juga telah mendapat izin untuk menjalani isolasi selama 14 hari kedepan di kediamannya.

"Hari ini, tanggal 24 Maret 2020, dr. Handoko Gunawan sudah diijinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation selama 14 hari ke depan di rumah," lanjut pihak keluarga di akun Instagram @indonesiavoice_, pada Rabu (25/3).

3. Tidak boleh dijenguk.

Dokter Handoko negatif Corona © 2020 Twitter/@Stevaniehuangg ; Instagram/indonesiavoice_

foto: Facebook/Hengky

Meski dalam keadaan baik, pihak keluarga juga mengungkapkan bahwa untuk beberapa waktu ke depan Dokter Handoko tidak dapat dijenguk. Hal ini dilakukan untuk kebaikan semua pihak.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami, untuk sementara waktu dan demi kebaikan kita semua, Dr. Handoko Gunawan tidak dapat dikunjungi/besuk," tulis pihak keluarga di surat terbuka.

4. Ucapan terimakasih.

Dalam akhir tulisan, pihak keluarga juga mengucapkan terimakasih pada warganet serta rekan yang turut mendoakan kesehatan dokter Handoko Gunawan.

"Demikian kabar baik ini kami sampaikan dengan disertai ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kerabat, sahabat, teman, netizen serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik kalian semuanya," pungkas pihak keluarga di akun Instagram @indonesiavoice_ pada Rabu (25/3).