Brilio.net - Pemerintah DKI Jakarta berupaya untuk terus meningkatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Target pemerintah provinsi setidaknya ada 30% ruang hijau di Jakarta.

Setelah membangun taman Kalijodo, yang merupakan hasil penggusuran lokalisasi, pemerintah DKI tengah merancang pembangunan TBS Park di koridor Simatupang, Jakarta Selatan. RTH itu disebut bisa jadi Kalijodo jilid II. Rencana pembangunan taman ini diunggah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di akun Instagram-nya.

Gubernur yang juga calon petahana dalam Pilkada DKI ini menganggap, Jakarta butuh lebih banyak lagi ruang hijau untuk menetralisir pembangunan yang masif dilakukan. "Warga punya tempat aman untuk berinteraksi, khususnya bermain anak. Kami terus kebut pembangunan RTH dan RPTRA," tulis Ahok dalam keterangannya.

Sejumlah netizen menyambut baik rencana ini. Salah satunya komentar dari pemilik akun @hendratjhia, "keren banget pak ahok konsep tamannya. Kayak luar negri. Apa bisa tuh tanamannya d jaga dan d rawat? Sampahnya gk d buang sembarangan? Temboknya gk d coret2? Gimana solusinya?."

Loading...

"Pak ahok, jakarta timur kapan pak dibuatkan spt ini ?," komentar akun kris_arlina.

Menurutmu gimana nih Guys rencana pembangunan Taman Simatupang?