Brilio.net - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo hadir di ruang persidangan kode etik di Gedung Mabes Polri Jakarta, Kamis (25/8). Sidang kode etik Ferdy Sambo ini digelar tertutup.

Berdasarkan pantauan brilio.net di YouTube Polri Presisi, Sambo tampak datang mengenakan seragam dinas Polri. Ia menggunakan seragam Polri, di mana ada dua bintang tersemat di baju dinasnya. Ferdy Sambo tampak tenang dalam seragamnya hanya terpasang pangkat bintang dua tanpa emblem kesatuan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sidang etik Ferdy Sambo pun akan menghadirkan sejumlah saksi dan akan diputuskan setelah sidang selesai. Namun demikian, jalannya sidang akan berjalan tertutup.

"Iya sidang FS secara tertutup dan akan ditentukan hari ini juga (putusan) sesuai dengan perintah Pak Kapolri," kata Dedi di Mabes Polri Jakarta, Kamis (25/8).

Dedi memastikan pembukaan sidang diizinkan untuk diliput. Namun untuk materi dan jalannya sidang akan berjalan tertutup dan pada vonis atau putusan, sidang diperbolehkan lagi untuk disiarkan secara terbuka.

"Kita akan memberikan kesempatan untuk meliput pembukaan sidang tapi materi tidak (tertutup). Tapi pas vonis juga akan bisa diliput juga dengan visual dan audio," tandas Dedi dikutip brilio.net dari Antaranews.

sidang kode etik Ferdy Sambo © YouTube/POLRI TV RADIO

foto: YouTube/Polri Presisi