Brilio.net - Senjata api bukanlah barang atau mainan yang bisa dengan bebas dimiliki sembarang orang. Apalagi kalau orang tersebut dianggap memiliki masalah kejiwaan, duh bisa-bisa disalahgunakan dan membahayakan orang lain tuh.

Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi dan menjadi viral di media sosial Facebook. Video yang pertama kali dibagikan akun bernama Zidiq Nugroho beberapa jam lalu tersebut memperlihatkan beberapa anggota kepolisian sedang meringkus pria yang bertelanjang dada dan membawa senjata di pinggir jalan raya.

Dalam keterangan videonya tersebut, Zidiq menceritakan kejadian yang ia lihat. Detik-detik menegangkan yang melibatkan tiga polisi tersebut terjadi di Jalan Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah. Saat itu dirinya sedang menaiki sebuah ojek online. Melihat seorang pria membawa pistol membuatnya putar balik untuk melaporkan pria tersebut kepada anggota polisi yang sedang bertugas di perempatan bangjo batas kota.

Dalam video tersebut terlihat tiga polisi yang perlahan mendekat ke arah pria hingga berhasil meringkusnya. Aparat dibantu beberapa warga yang melintas.

Video tersebut sudah dibagikan sebanyak 471 kali termasuk ke dalam grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya yang mendulang berbagai macam komentar dari warganet.

Loading...

"07.25

Kronologiz: dr arah timur srhabiz pulang dr gojek, liat seseorang bawa pistol di Jalan Adi Soemarmo (Timur Ayam Resto), putar balik lalu lapor kpd Anggota Polri di perempatan bangjo bataskota, lalu di tindak lanjuti oleh tiga anggota #eh," tulis Zidiq Nugroho pada keterangan videonya seperti dikutip brilio.net, Senin (2/4).

Menurut informasi yang diberikan para penghuni dunia maya di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya tersebut, pria bersenjata itu adalah Tegar. Tegar sempat menjadi perbincangan warganet karena videonya yang menantang polisi di kawasan Sukoharjo, menjadi viral.

"sing dadi pertanyaan,cah kui oleh senjata api ko ngendi? pdhaL harus ada ijin nya, gek jare cah kui rodok waras og isoh oLeh ijin atas kepemiLikan senjata api? opo iLegaL? mbok tuLung ditakok ne, (yang jadi pertanyaan, anak itu dapat senjata api dari mana? padahal harus ada ijinnya, apalagi anak itu sedikit nggak waras kok bisa dapat izin atas kepemilikan senjata api? apa ilegal? tolong dong ditanyain)," tulis akun bernama Indach Ecsava Rodine memberikan komentar.

"Padahal lagi setaun wis gawe masalah meneh, mbiyen geger e neng soba yoo sasi april awal wkwkwkwkwwk (Padahal baru setaun sudah bikin masalah lagi, dulu buat ramai di soba juga awal bulan april)," imbuh akun Jais Nur Fauzi.

"mas tegar mneh????? arep dadi koboi ketok e,, (mas tegar lagi??? mau jadi koboi kayaknya)," pungkas akun Ika Pratiwi singkat.