Brilio.net - Polisi sebagai lembaga hukum sering kali melakukan upaya penindakan kepada para pelanggar hukum. Hal ini dilakukan agar para pelanggar merasa jera. Bagi polisi, hukum itu berlaku untuk siapa saja tanpa terkecuali.

Mungkin itu sebabnya, beberapa kasus yang ditangani oleh kepolisian berikut ini bisa terjadi. Alih-alih menangani manusia, polisi ini menindak kasus yang sangat unik dan nggak masuk akal.

Apa saja sih kasus penanganan oleh kepolisian yang aneh tersebut? Yuk kita simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (24/3), berikut ini lengkap dengan fakta di baliknya!

1. Penangkapan keledai.

kasus polisi lucu © 2018 berbagai sumber

foto: sbs.com.au

Di India ternyata pernah dilakukan penangkapan oleh kepolisian setempat terhadap 8 ekor keledai yang diduga merusak tanaman di sekitarnya lho. Usut punya usut, ternyata harga tanaman yang dirusak keledai tersebut terbilang mahal. Karena aksinya, 8 ekor keledai itu harus mendekam di penjara selama 4 hari. Ada-ada aja ya?

2. Cekcok sama burung beo.

kasus polisi lucu © 2018 berbagai sumber

foto: cbc.ca

Pria asal Kanada ini diamankan polisi akibat cekcok dengan burung beo peliharaannya. Akibat mabuk berat dan bergumam tidak jelas, dirinya memarahi burung beo peliharaannya yang diketahui dapat menyahut perkataannya. Cekcok keras ini ternyata didengar tetangga yang kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

3. Gara-gara pura-pura jadi hantu.

kasus polisi lucu © 2018 berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

Kalau yang satu ini, pria 24 tahun berpura-pura menjadi hantu, lalu diciduk oleh polisi. Sedang bermain bola di lingkungan pemakaman bersama temannya, pria bernama Anthony Stallard tersebut menakut-nakuti pengunjung pemakaman dengan suara hantu. Haduh!

4. Princess Elsa di dunia nyata berniat membekukan air di air mancur?

kasus polisi lucu © 2018 berbagai sumber

foto: youtube.com

Wanita yang berdandan ala Princess Elsa ini juga tidak luput dari urusan hukum. Sedang berusaha membekukan air di sebuah air mancur, dirinya harus rela diciduk polisi. Eits, tapi ternyata, Putri Salju yang satu ini tidak benar-benar diciduk lho. Akan tetapi, adegan pencidukan itu dilakukan untuk kepentingan fotografi. Ada-ada aja sih!