Brilio.net - Tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sejak dikabarkan hilang kontak pada Senin (29/10) pukul 06.33 WIB, pencarian korban dan puing-puing pesawat masih terus dilakukan. Banjir doapun terus dipanjatkan oleh berbagai pihak, baik pejabat publik, selebriti hingga jutaan warganet di dunia maya.

Pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang yang membawa 189 penumpang ini jatuh di perairan Tanjung Karawang. Hingga kini, tim Badan SAR Nasional (Basarnas) masih melakukan penyisiran di lokasi jatuhnya pesawat tersebut. Serpihan puing-puing pesawat hingga barang-barang yang diduga milik penumpang Lion Air JT 610 juga berhasil ditemukan oleh tim evakuasi.

Dari 189 penumpang, tujuh di antaranya merupakan awak pesawat yang bertugas dalam penerbangan. Nama-nama kru pesawat tersebutpun sudah dirilis, yakni, Bhave Suneja (pilot), Harvino (co-pilot), dan Shintia Melina, Citra Novita Anggelia Putri, Alfiani Hidayatul Solikah, Fita Damayanti Simarmata, dan Mery Yulyanda yang bertugas sebagai pramugari.

Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tersebut menyisakan duka mendalam bagi pihak keluarga dan orang terdekat korban. Salah satu keluarga yang berduka atas jatuhnya pesawat ini adalah Apry Fadhil yang merupakan kekasih dari pramugari Mery Yulyanda yang tengah bertugas dalam pernerbangan. Melalui akun Instagram @apryfadhil seperti dilansir brilio.net Senin (29/10), pria tersebut terus berdoa agar kekasihnya senantiasa di beri keselamatan.

rencana lamaran pramugari jt 610 © 2018 instagram

Loading...

foto: Instagram/@apryfadhil

Pria tersebut dalam unggahannya juga mengungkapkan curahan hatinya bahwa ia dan Mery telah merencanakan pernikahan, dan hendak melakukan prosesi lamaran pada April 2019 mendatang.

"Setiap sujud ak salalu mendoakan kamu sayang,ak memohon dan berharap kpd Allah untk satukan kita,Sampai kmu menjadi penyemangat hidup aku dan untk cita cita kita bersama kedepan,Kmu ingin jadi istri aku dan aku pun ingin kamu menjadi ibu buat anak kita nnti,tapi Allah berkehendak lain,stiap langkah dan tujuan ak selalu memohon kpda Allah untuk bisa bersama kmu kembali untk kita kedepan.Kamu hrus kembali bulan april 2019 kita akan lamaran sayang kamu kembali ya sayang,gk ada seorang pun yg bisa menggantikan kmu sayang.bagai mana keadaan mu ak akan tetap trima kmu apaadanya.," tulis Apry Fadhil dalam unggahannya.

Tak hanya itu, Apry tetap optimis bahwa kekasihnya tersebut senantiasa diberikan pertolongan Tuhan.

Curhat Apry inipun bikin warganet ikut menangis dibuatnya. Banyak dari mereka yang membanjiri kolom komentar Apry Fadhil dengan doa-doanya.

"Semoga merry sllu dlm lindungan Allah SWT. Yg kuat dan sabar ya .. Turut brduka cita. Smga ad kbr baik dr korban," tulis akun @nhiawn.

"Semoga selalu diberikan yang terbaik kak :"," ungkap akun @widyanjh.

"Ya Allah netes air mata baca ini...semoga kekasihmu dilindungi allah yaa aamiin," ujar akun @itsvgii.

"Bersabarlah, Allah pasti punya rencana terbaik buat mas," kata akun @dokter.najwaaz.