Brilio.net - Bupati Boyolali, Seno Samudro, Sabtu (15/4), mengungkapkan tentang rencana Disneyland akan membangun wahana wisata di daerahnya. Sontak, kabar ini langsung tersebar ke mana-mana.

"Batu pertama pembangunan Disneyland akan dilakukan pada September 2017 dan pembangunannya akan berlangsung dua tahun," ujar Seno kepada awak pers saat itu.

Disneyland © 2017 Disney.go.com

Untuk tahap awal proyek senilai Rp 6 triliun rupiah tersebut, Seno menambahkan pihak Disneyland sudah melakukan kajian kelayakan. Pihak Disneyland juga akan bermitra dengan investor lokal untuk mengembangkan tempat wisata prestisius tersebut.

Sementara itu, pihak Istana lewat Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, menyambut baik pembangunan Disneyland di Boyolali. Menurutnya, pembangunan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak ikutan yang besar bagi masyarakat sekitar.

Loading...

"Indonesia membuka secara luas terhadap investasi yang mempunyai multiplier effect kepada pembangunan daerah. Apapun (jika) membawa perbaikan ekonomi bagi daerah termasuk di Boyolali," ujar Pramono seperti dilansir brilio.net dari Antara, Senin (17/4).

Disneyland © 2017 Disney.go.com

Di kawasan itu, lanjut Pramono, sudah dikembangkan triangle meliputi Solo-Klaten-Jogja sehingga jika kemudian Boyolali masuk ke dalamnya maka potensi berkembangnya lebih besar.

Meski demikian, kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya. Sejak ramai diberitakan media lokal, belum ada satu pun media asing memberitakan. Padahal, Disneyland adalah wahana wisata level dunia. Pihak Disneyland pun belum memberikan konfirmasi.

Menarik ditunggu, apakah benar Disneyland akan berinvestasi di Boyolali? Kalau benar kan tak perlu jauh-jauh ke Hongkong atau Amerika Serikat dong ya kalau mau selfie cantik di Disneyland.