Brilio.net - Kasus hukum yang membelit musisi yang kini berpolitik di Partai Gerindra, Ahmad Dhani, memasuki babak baru. Kepolisian Daerah Jawa Timur segera menyerahkan tersangka Ahmad Dhani Prasetyo beserta bukti pendukung kasus pencemaran nama baik ke kejaksaan.

Hal ini setelah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menyatakan berkas perkara telah lengkap atau P21. "Oleh karena itu, Polda Jatim akan segera menyiapkan dan menyerahkan secepatnya bukti pendukung dan juga yang bersangkutan ke kejaksaan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim di Surabaya, dikutip antaranews, Jumat (4/1).

Barung mengungkapkan, penyerahan barang bukti pendukung dan juga tersangka kepada Kejaksaan Tinggi Jatim akan dilakukan dalam satu atau dua hari. "Mungkin dalam waktu satu atau dua hari ini kita akan menyiapkan itu. Kita serahkan surat juga kepada yang bersangkutan," ujar Barung.

Sebelumnya, berkas perkara Ahmad Dhani dalam kasus tersebut dikembalikan oleh Kejati Jatim kepada Polda Jatim karena dinyatakan belum lengkap (P19). Polda Jatim diminta Kejati Jatim meminta keterangan dari saksi ahli yang diajukan Ahmad Dhani.

Terkait permintaan tersebut, Barung menyatakan Polda Jatim sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli yang diajukan Ahmad Dhani. "Kita sudah marathon untuk melengkapinya dan ternyata sudah dinyatakan lengkap," ujar Barung.

Loading...

Sebelumnya, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim dalam kasus pencemaran nama baik. Di mana dalam sebuah video yang sempat viral, dirinya menyebut "idiot" yang diduga pernyataan tersebut dialamatkan kepada Banser.