Brilio.net - Pramugari dikenal sebagai pekerjaan yang menuntut tata krama yang tinggi. Bahkan para calon pramugari dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penerbangan dan sebisa mungkin membuat penumpang merasa nyaman dengan senyum ramah dan sapaan sopan. Namun rupanya ada saja orang jahil yang menyalahartikan keramahan ini sebagaimana terjadi pada pramugari di penerbangan Garuda GA216 dari Jakarta menuju Yogyakarta beberapa hari lalu, Sebagaimana dikutip brilio.net dari akun Twitter komika, Ernest Prakasa, Minggu (28/5).

Kala itu sang pramugari berjalan menawarkan minum kepada setiap penumpang. Lalu, tibalah pramugari pada dua orang penumpang pria. Dengan sopan pramugari ini bertanya minuman apa yang mereka inginkan. Pria yang pertama menjawab menginginkan susu dan pria yang kedua melanjutkan dengan berkata susu kanan apa kiri. Sontak ucapan kedua orang ini membuat pramugari tersinggung dan dinilai telah melakukan pelecehan seksual secara verbal.

pramugari dilecehkan © 2016 brilio.net

Pramugari tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada Flight Service Manager dan Captain yang segera melakukan penyelidikan kepada kedua penumpang. Setibanya di kota tujuan, dua pria itu langsung digelandang pihak keamanan bandara dan pihak Garuda Indonesia.

Meski sempat memanas, untungnya permasalahan ini bisa diselesaikan dengan damai dan kedua pelaku pelecehan menyampaikan maaf atas tindakannya tersebut. Wah, hati-hati dalam berucap ya, pelecehan bahkan bisa berupa verbal dan melanggar hukum, lho.