Brilio.net - Presiden Joko Widodo memberikan hadiah sepeda kepada nenek umur 70 tahun, Sugiati saat pembagian sertifikat tanah di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kota Cimahi, Jawa Barat. Pada saat memberikan 5.492 sertifikat kepada masyarakat di wilayah Bandung Raya, Jokowi memanggil tiga anggota masyarakat, salah satunya Nenek Sugiati.

"Coba yang umurnya lebih 70 tahun tunjuk jari," kata Jokowi saat memberikan kuis kepada para penerima sertifikat, Senin (11/9).

Nenek Sugiati dari Cibadak, Kota Bandung, ini mengaku baru mengurus sertikat tanah seluas 100 meter persegi karena ketinggalan dari miliknya sebelumnya. Namun ketika Presiden Jokowi mau memberikan pertanyaan, Nenek Sugiati tidak mau ditanya apa-apa.

"Ya udah kalau begitu," kata Jokowi mengabulkan permintaan Nenek Sugiati.

Ketika disuruh turun oleh Presiden Jokowi, Nenek Sugiarti menanyakan hadiah sepeda.

"Lho...tadi ngak mau ditanya, kok minta sepeda," ledek Jokowi.

Namun Presiden tetap memberikan hadiah sepeda kepada Nenek Sugiati. "Ya udah ambil sepedanya".

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan hadiah sepeda kepada Arifin yang berhasil menghafalkan Pancasila dan Gumilar yang berhasil menyebut tujuh pulau di Indonesia. Dalam kesempatan ini, Presiden berpesan kepada penerima sertifikat untuk menjaga dan merawatnya jangan sampai hilang dikutip Antara.

Lebih lanjut Jokowi berpesan jika sertifikat dijadikan anggunan pinjaman harus dihitung dulu dan digunakan untuk kemanfaatan ekonomi keluarga.