Brilio.net - Menjadi boneka hidup biasanya identik dengan menggunakan makeup tebal, mengenakan pakaian tepat dan berpose dengan gaya seperti boneka. Kamu mungkin pernah mendengar tentang 'boneka hidup' yang terkenal seperti Kina Shen, Kotakoti atau Valeryia Lukyanova. Tapi mereka tidak akan pernah bisa mencapai tingkat kesempurnaan yang ditampilkan oleh Lulu Hashimoto, boneka hidup sejati dan sensasi mode terbaru di Jepang.

Lulu Hashimoto diciptakan oleh perancang busana berusia 23 tahun, Hitomi Komaki. Ia mengklaim bahwa dirinya merupakan pecinta boneka. Dalam merangkai Lulu, Komaki bekerjasama dengan tim kreatif bernama Nukopan.

"Saya benar-benar menemukan Nukopan dua tahun lalu, saat mereka pertama kali merilis boneka. Ketika pertama kali melihatnya seolah-olah mereka sudah membaca pikiran saya dan membantu membuat boneka yang sudah saya impikan," ujar Komaki seperti dikutip brilio.net dari odditycentral, Rabu (30/8).

Sosok boneka Lulu benar-benar dibuat sesuai ukuran tubuh manusia, begitu pula dengan penampilannya. Boneka Lulu memakai rambut pasangan alias wig, memakai topeng, kaus kaki, sarung tangan juga stocking khusus agar terlihat nyata. Sementara untuk pakaian, boneka Lulu berpose menggunakan ragam busana rancangan Hitomi Komaki. Namun pakaian yang kerap dikenakan adalah pakaian ala Harajuku.

Meski sudah didandani layaknya manusia, banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana Lulu bisa bergerak dan berpose seperti model. Orang yang berada di dalam boneka Lulu pun ikut dipertanyakan. Namun Komaki mengatakan bahwa penggemar harus percaya bahwa dia memiliki identitas dirinya sendiri. Ia sepertinya merahasiakan siapa sosok yang menjadi boneka Lulu.

Loading...

Lulu Hashimoto memulai debutnya sebagai foto model sejak tahun lalu. Ia pun disebut-sebut sebagai boneka hidup pertama dunia yang menjadi model. Popularitasnya berkembang di kalangan penggemar Harajuku dan boneka Jepang sejak saat itu. Tak hanya itu, ia juga memiliki puluhan ribu penggemar di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Sejauh ini, Lulu Hashimoto sudah sering menjadi foto model di jalanan. Salah satunya berpose di sekitar distrik Harajuku di Tokyo, Jepang. Komaki berharap dengan keeksisan Lulu bisa bekerjasama dengan brand bermerek dan menjadi bintang video klip. Selain menjadi foto model, terkadang Lulu suka berjalan di sekitar jalanan Tokyo agar menjadi pusat perhatian. Meski demikian, selayaknya boneka Lulu Hashimoto akan diam saja.

Penasaran seperti apa sosok boneka hidup Lulu Hashimoto? Langsung simak foto-fotonya berikut ini.

1. Ini dia sosok Lulu Hashimoto, boneka hidup pertama dunia yang menjadi model.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

2. Diciptakan oleh seorang desainer di Jepang, Hitomi Komaki, Boneka Lulu ini bisa bergerak layaknya manusia.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

3. Boneka Lulu berpose menggunakan ragam busana rancangan Hitomi Komaki.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

4. Sosok boneka lulu memakai rambut pasangan alias wig, memakai topeng, kaos kaki, sarung tangan juga stocking khusus agar terlihat nyata seperti boneka.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

5. "Banyak orang menyebut proyek ini sebagai fetish. Tapi bagiku ini tidak hanya fetish belaka melainkan juga fashion," kata Komaki.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

6. Tatapan matanya yang selalu sayu membuatnya terlihat begitu mengerikan dan benar-benar seperti boneka.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

7. Meski Lulu telah dikenal netizen dan populer di kalangan penggemar Harajuku dan boneka, Komaki memilih merahasiakan siapa sosok yang menjadi Lulu Doll.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

8. Lulu Hashimoto sering menjadi foto model di jalanan, salah satunya berpose di sekitar distrik Harajuku di Tokyo, Jepang.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

9. Selain menjadi model, Lulu terkadang berjalan di sekitar jalanan Tokyo agar menjadi pusat perhatian.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll

10. Tak hanya jadi perhatian warga Tokyo, akun Instagram Lulu Doll @luluidoll pun telah diikuti oleh lebih dari 18,4 ribu netizen.

Lulu Hashimoto © 2017 instagram.com/luluidoll