×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bapak Satpam Indonesia, Jend Pol Purn Awaloedin Djamin berpulang

View Image

0

BRILIO » Serius

Bapak Satpam Indonesia, Jend Pol Purn Awaloedin Djamin berpulang

Awaloedin Djamin adalah kapolri ke-8 dan juga pencetus konsep Siskamling.

31 / 01 / 2019 18:07

Brilio.net - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Almarhum Awaloedin berpulang saat menjalani perawatan di RS Medistra, Jakarta, Kamis (31/1).

"Iya benar, Kamis pukul 14.45 WIB almarhum berpulang," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal di Jakarta, seperti dikutip brilio.net dari Antara pada Kamis (31/1).

Menurut Iqbal, almarhum akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Jumat (1/2). "Rencananya besok akan disemayamkan di Auditorium PTIK dan disalatkan di Masjid PTIK usai salat Jumat. Kemudian akan dikebumikan di TMP Kalibata dengan Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) sebagai inspektur upacara," katanya.

Sekadar diketahui, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja saat Kabinet Ampera pada era Presiden Soeharto pada tahun 1966-1967. Pria yang  lahir di Padang, Sumatera Barat, 26 September 1927 tersebut juga tercatat menjabat sebagai Kapolri pada periode 1978-1982.

Sebagai kapolri ke-8, Awaloedin juga didapuk sebagai Bapak Satpam Indonesia karena dia mempelopori lahirnya satpam. Semasa hidup pula Awaloedin menerapkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) yang mengikutsertakan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya.

Loading...

Selamat jalan Awaloedin Djamin.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more