Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany pernah menyita perhatian netizen. Pertama saat suaminya Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan tersangkut kasus korupsi. Kedua ketika kecantikan wanita kelahiran 28 Agustus 1976 itu bikin gagal fokus netizen. Lama tak terdengar kabarnya, netizen kembali membicarakan Airin.

Bukan kecantikan ataupun tingkah lakunya sebagai Wali Kota Tangsel, tetapi karena balihonya yang dianggap, kembali, bikin gagal paham. Baliho tentang periode emas janin tersebut dianggap aneh.

"Kehamilan 1000 hari pertama periode emas janin," begitu tulisan yang ada dalam baliho yang juga terpampang foto Airin.

Baliho © 2017 twitter.com/priambodo

Lho memang apanya sih yang aneh?

Loading...

Jika kamu cermati, dalam baliho tersebut ada kata "Kehamilan 1000 hari pertama". Itu yang dianggap aneh karena normalnya orang hamil hanya 9 bulan atau 270 hari. 1000 hari hampir sama dengan tiga tahun lamanya. Nah lho?

Netizen ikut mengomentari baliho ini. Contoh akun Twitter @okinurkholis yang menyebutkan ada istilah 1000 Hari Pertama Kehidupan. Seribu hari pertama kehidupan ini terdiri dari 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada 2 tahun pertama kehidupan seorang anak. Apa yang terjadi pada masa ini, termasuk nutrisi yang diterima oleh bayi saat dalam kandungan dan menerima ASI, memiliki dampak jangka panjang terhadap kehidupan saat usia dewasa.

Tetapi, tetap saja baliho itu dianggap tidak menggunakan bahasa Indonesia yang benar sehingga malah membuat salah persepsi, seperti yang dikatakan akun @priambodo, "Bukan hari pertama KEHAMILAN. mereka mesti belajar bhs Indonesia dulu yg bener. copy writing yg bagus itu krusial, biar ga bodoh kayak gini."

Nah, menurutmu gimana nih Sobat Brilio?