Brilio.net - Gempa bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan pusat gempa berada di 10 km barat daya Cianjur dengan kedalaman 10 km, serta tidak berpotensi tsunami.

Getaran gempa juga dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor. Guncangan akibat gempa yang berlangsung sekitar 10-15 detik tersebut cukup dirasakan, terutama bagi mereka yang bekerja di gedung-gedung tinggi.

Ketika anggota DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Basarnas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Senin (21/11) di Jakarta, getaran gempa pun sangat terasa di dalam ruangan rapat. Namun, bukan momen gempa yang mencuri perhatian. Melainkan, sikap Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw saat gempa dirasa kurang tepat.

Dilansir brilio.net dari kanal TVR Parlemen pada Selasa (22/11), saat gempa terjadi ditengah rapat, Ketua Komisi V DPR Roberth Rouw mentertawakan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati yang bersembunyi di bawah meja.

@putrasang_fajar12 #gempabumi #bencanaalam2021 #bencanaalam #bencana #gempak #gempajakarta #gempakviral #gempa Bumi Yang Berduka - Nurus Sya'ban

 

"Mohon maaf kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja," kata Dwikorita yang sempat menyarankan Roberth yang memilih bercanda dan tertawa saat gempa.