Brilio.net - Mewabahnya virus corona COVID-19 sejak Desember 2019 kini masih menjadi persoalan dunia. Di Indonesia, virus corona sudah menginfeksi 1.285 orang dengan rincian 64 sembuh, dan 114 meninggal dunia.

Di tengah pandemi virus ini, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Mereka seolah tak kenal lelah untuk mengobati para pasien corona.

Berbagai kisah yang mengundang simpati tentang perjuangan para petugas beredar luas di media sosial. Berbagai dukungan pun terus mengalir bagi para petugas medis.

Meski lelah dan rasa penat menghantui mereka di tengah wabah COVID-19. Namun para petugas medis nggak kehilangan semangatnya.

Para petugas medis pun punya cara tersendiri dalam mengusir penat mereka. Seperti aksi para petugas medis saat bermain TikTok yang tengah viral ini.

Loading...

Dalam video yang diunggah akun Twitter @HezekiaBenjamin, terlihat beberapa petugas medis yang masih mengenakan alat pelindung diri (APD) begitu kompak melakukan gerakan yang diiringi soundtrack dari kartun SpongeBob.

Mereka begitu fasih menirukan gerakan demi gerakan seperti video TikTok yang sedang viral. Meski wajah mereka tertutup masker, namun terlihat ekspresi bahagia dari sorot para petugas medis.

"Para pahlawan Covid-19 menghibur dirinya jgn smpe strees," tulis akun @@HezekiaBenjamin pada keterangan video tersebut seperti dikutip brilio.net, Minggu (29/3).

Unggahan tersebut mendapat beragam respons positif dari warganet. Beberapa warganet bahkan turut mengunggah beberapa video yang memperlihatkan aksi para petugas medis untuk menghilangkan penat.

Salah satunya video dari akun @kenmiryam yang mengunggah kompilasi para petugas medis menari.

Tak hanya saat berada di rumah sakit. Seorang warganet dengan akun @needyugo juga menunjukkan aksi kocak petugas medis saat berada di dalam ambulance.

Masih mengenakan APD lengkap, ketiga petugas medis tersebut menari penuh semangat sambil tertawa mengikuti alunan musik.

Diunggah sejak Sabtu (28/3), unggahan tersebut kini mendapat 16.000 lebih likes dan 6 ribu retweet. Berbagai komentar pun ditinggalkan warganet untuk aksi petugas medis menghibur diri di tengah pandemi corona.

Ada yang merasa senang, namun tak sedikit juga yang mengaku terharu.

"senang melihatnya,semoga mereka selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa," tulis akun @ro63250399.

"Senanh melihat keceriaan mereka, semoga corona cepat berlalu," ungkap akun @dheecorner.

"Wajah menyeringai dengan mata tersenyum, Tks banyak tenaga medis, semangatt," tambah akun @MBersoda.

"ngeliatnya kyknya happy... tapi kenapa aq nya malah bleweran ya?..." kata akun @henihoeriyah.

"apa cuma gue yg nonton video ini malah terharu bukannya ketawa?" imbuh akun @cesarisme.