Brilio.net - Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melepas jabatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) Mekanis 203 Arya Kemuning. Pada Senin (26/9), ia menyerahkan tugas dan tanggung jawab komando Dan Yonif kepada Kasbrigif 1 PIK/ Jaya Sakti, Letkol Inf. Edwin Sumantha.

Foto-foto penyerahan jabatan tersebut diunggah sang ibu, Ani Yudhoyono lewat Instagram pribadinya, Selasa (27/9). Ada dua foto yang diunggah Ani Yudhoyono dengan caption yang berbeda.

Agus Mundur © 2016 brilio.net

"AHY secara resmi mengakhiri tugas dan jabatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/ Arya Kamuning, 26 September 2016," tulis Ani seperti dikutip brilio.net, Selasa (27/9).

BACA JUGA: Ini kata Bu Ani soal Agus nyalon jadi gubernur Jakarta, nampol abis!

Agus Mundur © 2016 brilio.net

"AHY menyerahkan tugas dan tanggung jawab komando Dan Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning kepada Kasbrigif 1 PIK/Jaya Sakti, Letkol Inf. Edwin Sumantha."

Dan sama seperti postingan-postingan sebelumnya, netizen seakan tak rela jika Agus Yudhoyono melepas dinasnya di TNI mengingat kariernya yang gemilang.

"Sangat sangat di sayangkan sekali...." tulis Mega_Zein.

"Sayangnya lepas jabatan, mas Agus nya lebih kerenn jadi TNI ibu," tambah Nurinsaniilyas.

Agus harus mundur dari dinasnya sebagai prajurit TNI aktif menyusul keputusannya maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang. Ia diusung oleh Partai Demokrat dan Koalisi Cikeas.