Brilio.net - Media sosial di era milenial saat ini berperan banyak dalam kehidupan sehari-hari, bisa digunakan sebagai alat komunikasi, atau bisa juga sebagai media eksistensi.

Penggunaan media sosial sudah meluas ke berbagai kalangan. Mulai dari kalangan menengah ke atas hingga menengah ke bawah. Dari masyarakat biasa hingga pejabat atau politisi.

Penggunaan media sosial oleh politisi dan sejumlah publik figur pastinya akan mengundang perhatian masyarakat. Tak terkecuali presiden dan jajaran politisi lainnya.

Sebut saja Presiden Jokowi, dan juga Sandiaga Uno yang merupakan cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Keduanya termasuk sangat aktif bermain di media sosial, salah satunya Instagram. Disadari atau tidak, ternyata terdapat beberapa postingan Instagram antara Jokowi dengan Sandiaga Uno yang terbilang mirip, baik dari momennya maupun posenya. Bahkan, dari foto-foto berpose mirip itu, ada yang diunggah dalam jangka waktu yang relatif dekat. Seperti apakah kemiripan postingan itu? Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @jokowi dan @sandiuno, Jumat (12/10).

1. Mencium tangan ibu.

Jokowi Sandi pose sama instagram

Jokowi mengunggah foto sungkem pada 10 Agustus 2018. Selang sehari, Sandi juga mengunggah foto bersama ibunya pada 11 Agustus 2018.

2. Menjenguk Habibie.

Jokowi Sandi pose sama instagram


Keduanya sama-sama menjenguk mantan Presiden B.J. Habibie. Jokowi mengunggah fotonya pada 27 Agustus, dan Sandi mengunggah fotonya pada 29 Agustus.

3. Berkunjung ke rumah Sinta Nuriyah Wahid.

Jokowi Sandi pose sama instagram


Foto kunjungan ke rumah Sinta Nuriyah Wahid juga diunggah oleh keduanya. Jokowi mengunggahnya pada 8 September, lalu disusul Sandi dua hari setelahnya.

4. Memeluk warga.

Jokowi Sandi pose sama instagram


Foto memeluk warga sebenarnya lebih banyak terdapat pada akun Sandiaga Uno. Meski begitu, terdapat satu pose memeluk warga yang diunggah dalam waktu yang berdekatan, yaitu hanya selang satu hari. Sandi mengunggahnya lebih dulu pada 29 September. Saat itu ia memeluk seorang ibu yang ada di pasar tradisional. Sementara itu, Jokowi memeluk salah satu korban gempa di Sulawesi Tengah.

5. Menatap gadget.

Jokowi Sandi pose sama instagram

Yang paling baru adalah foto Jokowi dan Sandi menatap gadget. Foto keduanya diunggah pada hari yang sama, yaitu Rabu (11/10). Meski pada hari yang sama, namun Jokowi mengunggahnya lebih dulu.