Brilio.net - Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang membuat Tim SAR terus mengerahkan tenaga untuk melakukan pencarian. Selama tiga hari Tim SAR telah mencari jejak-jejak korban dan badan utama pesawat, namun hingga hari ketiga badan utama pesawat masih belum ditemukan.

Dikutip brilio.net dari Twitter @SAR_NASIONAL, diketahui bahwa BASARNAS SPECIAL GROUP (BSG) akan melakukan penyelaman di beberapa titik lokasi yang ditentukan. Hingga kini sudah ada total 48 kantong ditemukan. Kantong berisi jenazah korban Lion Air JT 610 sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sementara kantong berisi puing-puing pesawat digelar di Jakarta International Container Terminal (JICT).

Dari penemuan sementara 48 kantong tersebut, berikut fakta dan rincian terbarunya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (31/10).

1. Dari 48 kantong tersebut, 24 kantong ditemukan pada Senin (29/10) dan 24 kantong sisanya didapat pada hari Selasa (30/10).

fakta 48 kantong liputan6.com

Loading...

foto: Twitter/@KANSAR_JKT

2. Dalam satu kantong mayat, bisa terdiri dari beberapa potongan korban.

fakta 48 kantong liputan6.com

foto: Twitter/@SAR_NASIONAL

3. Dari semua potongan mayat yang sudah dikumpulkan terdapat 87 bagian tubuh.

fakta 48 kantong liputan6.com

foto: Merdeka.com/Iqbal Nugroho

4. Kondisi tubuh mayat yang sudah tidak utuh menyebabkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) masih kesulitan mengidentifikasi korban.

fakta 48 kantong liputan6.com

foto: Liputan6.com/Immanuel Antonius

5. Satu-satunya jalan yang bisa ditempuh untuk mengidentifikasi korban adalah dengan menunggu hasil tes DNA yang bisa dilihat hasilnya empat hingga delapan hari ke depan.

fakta 48 kantong liputan6.com

foto: Twitter/@BSN_Makassar