Brilio.net - Terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh pada Senin di perairan Karawang, telah mendapatkan perhatian dan simpati dari berbagai pihak. Pesawat tersebut berisi 189 penumpang, terdiri dari 179 penumpang dewasa, dua bayi, dua anak-anak, dua pilot, dan lima awak kabin.

Dari banyaknya penumpang itu baru ditemukan bagian-bagian tubuh korban yang tidak utuh, dan puing-puing pesawat yang dimasukan dalam 24 kantong. Namun di balik peristiwa tersebut ada beberapa penumpang yang dianggap "beruntung" karena beberapa alasan yang membuat mereka tidak jadi naik pesawat Lion Air JT 610.

Dirangkum brilio.net dari beberapa sumber, Selasa (30/10) berikut ini ada tiga penumpang Lion Air yang "beruntung" dari tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

1. Sony Setiawan.
Salah warga Bandung yang bekerja menjadi pegawai Kanwil Ditjen Perbendaharaan Bangka Belitung itu terhindar dari kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Saat menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, dirinya terjebak macet sehingga tertinggal pesawat.

2. HK Junaidi.
Ketua komisi IV DPRD Bangka Belitung terhindar dari tragedi jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang. Junaidi ini merupakan salah satu dari dua anggota DPRD Bangka Belitung yang tidak jadi naik pesawat Lion Air JT 610 karena ketinggalan pesawat.

3. Dolar.
Dolar merupakan anggota komisi II DPRD Bangka Belitung yang juga batal naik Lion Air JT 610 karena terlambat sampai di bandara.

 

mgg/vaulika rinjani