Brilio.net - Nggak dipungkiri lagi kalau mencari pekerjaan sekarang semakin sulit. Banyak banget perusahaan yang memberikan standar yang tinggi terhadap calon pekerjanya. Alhasil, cukup banyak yang nggak bisa berkompetisi dengan hal tersebut.

yacademy18 © 2017 brilio.net

Tapi, nggak hanya standar tinggi, banyak juga faktor lain yang membuat kamu susah mendapatkan pekerjaan. Bisa jadi kamu melakukannya dengan salah lho.

Kali ini Brilio.net akan membahas apa saja yang mungkin menjadi salah satu faktor kamu  nggak dipanggil oleh perusahaan impianmu.

1. Tidak melakukan persiapan yang cukup

Kalau lagi melamar pekerjaan, kamu pastinya sering banget membuat surat lamaran kan? Menulis surat lamaran yang “ngasal” bisa jadi adalah salah satu faktor kenapa kamu kesulitan untuk mendapat pekerjaan. Ada baiknya kamu membuat surat sebaik dan serinci mungkin. Jangan lupa masukkan mengenai pengalaman yang pernah kamu ikuti ya. Itu bisa menjadi nilai tambah lho!

2. Tidak sesuai dengan deskripsi pekerjaan

Banyaknya orang yang mengirimkan lamaran mereka tanpa mengetahui detail tentang deskripsi pekerjaan ataupun kemampuan yang dibutuhkan juga menjadi salah satu faktor perusahaan nggak memanggilmu lho. Sebelum melamar, baiknya kamu pahami tentang pekerjaan dan jabatannya terlebih dahulu, apakah relevan dengan kemampuan kamu atau tidak.

3. Tidak berusaha untuk mengembangkan kemampuan

Pastinya kamu juga tahu bahwa semakin banyak skill yang kamu miliki, semakin besar juga peluang untuk masuk ke perusahaan yang kamu inginkan. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, tentunya perusahaan sangat melirik skill kamu. Nah, untuk itu kamu bisa coba mengikuti Yscore untuk ngetes kemampuan digitalmu.

yacademy © 2017 brilio.net

Apa sih Yscore itu? Ini adalah sebuah platform yang menyediakan sertifikasi berkaitan dengan digital marketing. Gampangnya, kamu bisa melakukan test di rumah lho. Untuk info lebih lanjut kamu bisa cek di sini.