Brilio.net - Sudah hampir tujuh tahun lamanya, Nia Ramadhani kehilangan sosok ayah, Priya Ramadhani yang telah berpulang di sisi Sang Pencipta. Pada satu waktu, Nia Ramadhani pun menyempatkan untuk ziarah ke makam ayahnya, seperti diketahui brilio.net dalam postingan fotonya di Instagram @ramadhaniabakrie pada Selasa (16/2).

Istri dari Ardi Bakrie ini tampak mengenakan busana serba hitam dan kacamata. Ia tampak sendu memandang pusara nisan dan membawa buket bunga. Pada momen ini, Nia Ramadhani mengingat segala memori kebersamaannya dulu. Sambil bersimpuh, Nia Ramadhani mencurahkan perasaannya.

Dalam caption, Nia juga menyinggung tentang pelajaran hidup yang pernah diajarkan sang ayah. Termasuk peran orang tua yang saat ini selalu ia kagumi. Ibu dari tiga anak ini mengaku ingin menjadi orang tua seperti ayahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie)

"Sebagai orang tua, Aku mau bisa jadi seperti papaku," tulis Nia Ramadhani mengawali.

Loading...

Nia Ramadhani menyebut sejumlah nilai-nilai baik yang sedari dulu diajarkan kepadanya. Mulai dari soal pertemanan, status sosial, hingga imbauan selalu bersyukur.

"Karena caranya mengajarkan aku, tentang harus berteman tanpa memandang status sosial, tentang hidup itu harus selalu melihat ke bawah, supaya aku selalu bersyukur dengan apapun keadaan aku. tentang bagaimana harga diri seseorang itu tidak tergantung pada kemakmurannya," ucapnya.

Ia juga mencontohkan bahwa orang berpenghasilan sedikit tidak patut untuk direndahkan, begitupula sengaja rendah diri dengan orang yang lebih berkelimpahan.

Curhat Nia Ramadhani soal orang tua © 2021 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

"Bukan berarti seorang yang lebih di bawah secara penghasilan artinya harus merendahkan diri nya kepada seorang yang lebih berkelimpahan. Dan masih banyak lagi ajaran yang dia tinggalkan yang tanpa sadar sudah tertanam di diri kita anak-anaknya. Ah! I think that’s what you called LEGACY.. Bener ga sii," pungkasnya.

Sejumlah rekan sesama selebriti serta warganet turut mengomentari postingan ini dengan doa. Ada pula yang memberikan semangat dan mengagumi untaian kata yang ditulis oleh Nia.

"Alfatihah untuk Bapak Prya Ramadhani org yg paling baik dan ramah @ramadhaniabakrie," komentar akun @denia_alqueena

"Captionnya menyentuh banget," tulis akun @erni_rosmizakaria

"Masya Allah semoga sehat selalu kak Nia," imbuh akun @syputra5525