Brilio.net - Banyaknya warga yang memadati area pasar dan pusat perbelanjaan saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) rupanya turut membuat artis cantik Tamara Bleszynski merasa kesal sekaligus prihatin.

Melalui akun Instagram pribadinya, Tamara pun lantas menuliskan pesan menohok kepada mereka yang berkerumun tanpa mengikuti protokol kesehatan tersebut.

Ia menyayangkan sikap masyarakat yang begitu abai. Dirinya pun menilai jika sikap masyarakat tersebut seolah seperti tak menghargai jasa para tenaga medis.

"Begitu banyak tenaga medis yg gugur utk menyelamatkan nyawa kita, jangan kamu sia2kan perjuangan mereka, hanya karena kamu ingin belanja baju baru, dll. Ingat begitu banyak telah gugur agar kamu/kita bisa hidup," tulis Tamara Bleszynski.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Untuk itu, dengan tegas ia pun meminta para warga untuk mengingat perjuangan tenaga medis. Pasalnya, peran tenaga medis di sini begitu besar. Tak hanya mengorbankan waktu bersama keluarga, namun juga bertaruh nyawa.

"Jangan kamu sia2kan pengorbanan mereka! Nyawa adalah taruhannya, hargai itu!" lanjutnya.

"Mereka adalah Pahlawan..kalau tidak ada mereka dan kamu jatuh sakit..tidak ada lagi Dokter dan Perawat yg bisa membantumu," tulis Tamara.

Pada sebuah posting-an terpisah, Tamara juga mengungkapkan jika dirinya menolak hastag atau tagar 'Indonesia Terserah'. Baginya tagar tersebut merupakan bentuk ketidakpedulian.

Sementara itu, Tamara Bleszynski yakin bahwa negeri ini amat peduli dengan masa depan warga negaranya.

"Aku Ulang postku yah, dan aku Menolak hashtags yg lagi popular sekarang: #indonesiawhatever #indonesiaterserah Karena Aku Yakin Indonesia peduli masa depan keluarganya, masa depan kita semua. Kita adalah bangsa Hebat. Selamat malam/pagi Indonesia #Indonesiahebat #Indonesiapeduli," tulisnya.

Melihat unggahan dari Tamara tersebut, banyak warganet lantas memberikan dukungan kepada artis kelahiran 1974 itu. Tak sedikit di antara mereka yang memberikan apresiasi kepada Tamara.

"Betul mba, kami juga sebagai dokter tidak akan menyerah dan tetap melayani masyarakat krn sdh mjd bagian tanggung jawab profesi kami," tulis @fadlinazainuddin.

"Setujuuuuu, gak boleh nyerahhhh karna buat kita semua. Dulu aja pahlawan berjuang buat kita. Masa kita gakmau berjuang buat masa depan anak cucu nanti #Indonesiahebat #Indonesiapeduli," sambung @sitinurhasanah12.

"Good Kk Tamara.. giman rasa nya jd tim medis .. ke bayang mereka jg sdh lelah dan letih dan yang pasti ingin pulang kerumah bertemu sama keluarga istri dan anak tercinta .. mrk sdh berbulan bulan tidak pulang kerumah," tulis @avonamalina.

"Setuju mbak @tamarableszynskiofficial sehat selalu, mawas diri lah pokoknya, kita kudu saling menjaga satu sama lain karna ini bukan untuk kepentingan pribadi kok, kepentingan bersama loh ini ya, ndak cuman Indonesia kok, seluruh warga Dunia alhamdulilah bisa," sambung @endraario.