Brilio.net - Pernahkah kamu memperhatikan iklan di televisi secara detail? Perusahaan iklan biasanya membuat sebuah iklan yang menarik guna memaksimalkan pemasaran produknya. Tak cuma itu, perusahaan iklan juga kerap menggunakan model-model yang tampan dan cantik. Biasanya para model ini akan berakting dengan skenario tertentu untuk memperjelas pesan dari iklan tersebut.

Zaman sekarang, jenis iklan sudah beragam jenis, mulai dari visual, audiovisual sampai iklan digital. Namun, zaman dulu, sebuah iklan hanya berbentuk visual seperti poster atau brosur saja. Dan jenis poster iklan zaman dulu bisa dibilang kurang beragam dibanding iklan sekarang yang lebih kreatif dan beragam.

Nah, apa kamu masih ingat iklan-iklan zaman dulu? Mungkin beberapa kamu masih ingat. Seperti contohnya adalah iklan produk obat satu ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Rieta Amilia @rieta_amilia (cmiiw) untuk #printad NAPACIN @konimexgroup (1984) Courtesy of NTD #pariwaraindonesia #iklanindonesia

A post shared by Iklan Indonesia (@pariwaraindonesia) on

Coba deh perhatikan lagi secara detail iklan yang satu ini. Apakah kamu menemukan sesuatu yang unik di iklan ini? Iklan obat asma Naonapacin ini identik menggunakan model wanita dengan dada ditali. Di tahun 90-an, model wanita di iklan serta bungkus obat tersebut sangat populer. Model wanita iklan itu ternyata adalah ibu dari artis terkenal di Indonesia, lho.

Loading...

Obat Neonapacin sejak dulu hingga kini memasang gambar wanita yang dadanya ditali kencang. Tali yang melilit dadanya itu diibaratkan dengan sesak nafas alias asma. Maksudnya setelah mengonsumsi obat, seolah-olah tali yang mengikatnya lepas dan dapat bernafas dengan lega.

Nah, kembali lagi ke pertanyaan siapakah model wanita tersebut? Dilansir oleh brilio.net, Sabtu (17/11), dari Instagram @pariwaraindonesia, wanita yang menjadi model iklan tersebut adalah Rieta Amalia, ibu Nagita Slavina sekaligus mertua Raffi Ahmad. Postingan dari Instagram @pariwaraindonesia ini sontak membuat kaget netizen.

iklan neonapacin istimewa

foto: Instagram/@rieta_amalia

"Kalau liat iklan ini rasa nya ingin kembali lagi di masa itu ???? min iklan iklan jadul sering2 munculin yaa," komentar nyaiakun @_mas.kanjeung.rumpit.

"Ini langganan papa saya??. suruh kewarung terus beki ini????. @ rietaamalia," timpal akun @ohlabebe.

"Ternyata mamanya nagita tohhh ?? asli baru tau, Line today membawa saiyah ke sini," tambah akun @werda_hasmira.

"Ooowhh hahahahahahaha yg merani ini Mama Rita tohh," ujar akun @dicky_mdd@fitriamilenia_ .

"Astagaaa ini mami nya memsye toh @raffinagita1717 ?? baru tau sayah," komentar akun @try.insyana.

Reporter: mgg/renno hadi ananta