Brilio.net - Club Eihgties menjadi salah satu band yang hits abis di akhir 1990-an. Band digawangi Lembu, Iyep, Ytonk, Desta dan Vincent ini melejit lewat single Gejolak Kawula Muda dan Dari Hati. Meski ditinggal Vincent dan Desta yang memutuskan hengkang, namun Club Eighties masih eksis hingga kini dengan tiga personel yang tersisa.

Vincent Rompies dan Desta kini lebih dikenal sebagai presenter hingga aktor. Ngomong-ngomong soal Vincent, untuk pertama kalinya akhirnya dia mau diwawancarai soal kisah kehidupannya yang katanya tidak menarik.

Wawancara pertama kali Vincent ini dilakukan bersama Soleh Solihun. Dalam tayangan video berdurasi lebih dari dua jam itu, Vincent menjawab jujur semua pertanyaan yang diajukan oleh Soleh.

Sebelum dikenal sebagai presenter kocak, Vincent dulu adalah bassist di Club Eighties. Vincent sempat ikut hingga lima album. Tapi kini ia dan sang sahabat, Desta, sama-sama keluar dari band yang membesarkan nama mereka.

Ternyata sebelum secara resmi keluar, Vincent sudah sebelumnya menyatakan keinginannya untuk mundur karena merasa sudah gaya bermusik Club Eighties sudah tak sesuai lagi dengan dirinya. Namun saat itu ia hanya bilang pada manajer dan dilarang.

Alasan Vincent dan Desta hengkang  Instagram

foto: Instagram/@myclubeighties

Dua tahun setelahnya, keinginan untuk mundur itu akhirnya muncul lagi saat launching album kelima Club Eighties yang pada waktu itu diselenggarakan di Planet Hollywood. Setelah manggung, Vincent cerita sempat ada percekcokan atau 'prahara' di belakang panggung.

"(Ada) Berantem lah antara abang gue (Cliffton Jesse Rompies alias Iyep) dan Desta. Terjadi sesuatu Iyep marah-marah karena satu dan lain hal yang gue nggak bisa bilang. Gue sama sekali nggak ada ini (ikut-ikutan), cuma ini jadi trigger buat gua, 'Oh iya gua selesai'," kata Vincent.

Mendengar apa yang dikatakan Vincent, Desta pun punya pikiran yang sama. Saat itu pihak manajemen pun meminta agar para personel berpikir dulu dengan kepala dingin. Mereka lalu ketemu lagi beberapa hari kemudian untuk mendiskusikan masalah, tapi Vincent sudah pada keputusannya buat mundur dari Club Eighties.

 

Alasan Vincent dan Desta hengkang  Instagram

foto: Instagram/@myclubeighties

Kala itu, Vincent sempat merasa bersalah meninggalkan kakaknya di band. Setelah mundur, Vincent dan Desta sempat manggung sesuai kontrak. Di penampilan terakhir keduanya saling minta maaf dan selesai masalah sebelumnya.

"Gua sama Desta juga Club Eighties yang lain berpikir kalau Club Eighties akan selalu menjadi rumah kita. Nih gua keluar dari rumah ya, nanti suatu saat gua akan balik kok. Nyatanya di Synchronize kemarin kita balik ke rumah kok," jelas Vincent.