Brilio.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membagikan kegiatannya di Minggu pagi. Tepat pada (12/9), ia menunjukkan hobinya yang memilih bersantai di pagi hari dengan bermain di sekitar kolam ikan. Diakui Anies, memelihara ikan adalah salah satu kegiatan favoritnya. Melalui akun Instagram pribadi, Anies memperlihatkan salah satu sudut rumahnya yang tampak asri dengan kolam yang dipenuhi ikan.

"Selamat pagi semua…Pagi ini saya menikmati suasana saat bercengkrama dengan ikan-ikan di kolam, di depan teras rumah…Jika tangan masuk ke air maka ikan-ikan itu baku-dekat, mencium tangan… rasanya unik, terasa dekat sekali...," tulis Anies.

Anies ingatkan agar tidak tercebur © Instagram

foto: Instagram/@aniesbaswedan

Anies yang duduk di pinggir kolam, terlihat bermain dengan ikan koleksinya. Kegiatan ini ia pilih agar lebih rileks di hari libur. Sementara itu, ia juga mengingatkan agar pengikutnya di Instagram juga berhati-hati. Pasalnya jangan sampai justru tercebur ketika bermain bersama koleksi ikan. Hal ini pun disampaikan Anies Baswedan dengan tertawa kecil.

"Tapi…. harus tetap hati-hati, biar tidak kecemplung lagi. Jangan sampai kecemplung dua hari beturut-turut," begitu ujar Anies.

Yaps, bukan tanpa sebab sumber tawa Anies. Pasalnya belum lama ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan Gubernur itu terpeleset di sebuah got. Pada awalnya, Anies bersama jajarannya terlihat menyapa para warga. Situasi yang cukup ramai itu rupanya membuat Anies tak terlalu memperhatikan jalan, sehingga ia pun seketika terpeleset dan masuk ke dalam got. Sejumlah orang di sekitar Anies pun langsung tampak membantu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

"Selamat menikmati hari Minggu bersama keluarga, saudara dan teman…," tutup Anies.

Berkaitan dengan kejadian itu, ungkapan Anies yang mengingatkan agar berhati-hati justru mendapat respons tawa dari warganet. Beragam komentar unik pun juga tampak dari kolom komenter Anies Baswedan.

"Yg penting kecemplung nya gak sengaja ya pak," ujar akun @junanyajuna dengan emoji tersenyum.

"Masya Allah. Ikan nya bagus bagus pak. Sehat selalu utk pak anis sekeluarga," komentar @the_actor01.

"Kaki Nya Aman Bang?, Insya Allah Tidak Cedera Parah," sebut @randinelwan19.

"Sehat selalu sekeluarga pak..aamiin ya Allah," lanjut @soepri_yadie.