Brilio.net - Berprofesi sebagai seorang aktor maupun aktris tentulah bukan hal mudah. Mereka selalu dituntut untuk 'serba bisa' saat di depan layar kaca. Di dalam dunia akting, semua peran harus dilakoni, baik itu sosok yang protagonis ataupun yang antagonis sekalipun.

Tak bisa dipungkiri, selama ini dunia sinetron dan perfilman Tanah Air selalu dihiasi oleh beragam karakter antagonis, salah satunya peran sebagai ibu tiri. Umumnya, sosok ibu tiri diceritakan sebagai sosok yang jahat, tidak mencintai anak tirinya, dan identik ingin menguasai harta suaminya saja.

Namun, lambat laun banyak sinetron yang mulai mengkarakterkan ibu tiri jadi wanita yang baik dan penyayang. Nah, ternyata peran ibu tiri nggak cuma dapat dilakoni oleh wanita yang sudah pengalaman menikah dan punya anak saja lho. Nyatanya ada pula selebriti yang jempolan memerankan sosok ibu tiri meski usianya masih muda.

Kira-kira siapa saja sih mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb peran ibu tiri, Jumat (7/2).

1. Amanda Manopo.

Loading...

seleb muda ibu tiri © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

Artis muda Amanda Manopo memerankan peran ibu tiri di sinetron Ratapan Ibu Tiri. Namun siapa sangka, dalam karakter itu ia justru sebagai ibu yang teraniaya, di mana anak-anak tirinya tidak menyukainya. Berusia 20 tahun, aktingnya tentu sangat totalitas.

2. Cut Meyriska.

seleb muda ibu tiri © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Di sinetron Anak Jalanan, Cut Meyriska jadi menjadi ibu tiri dari Natasha Wilona. Di usianya yang baru 22 tahun kala itu, Cut Meyriska harus benar-benar total memainkan perannya.

3. Dewi Octaviany.

seleb muda ibu tiri © 2020 brilio.net

foto: fimela.com

Pada 2016, tepatnya ketika usianya baru 24 tahun, Dewi Octaviany punya pengalaman jadi ibu tiri di film Missing You. Di sana, dirinya harus rela lebam dan luka-luka lantaran adegan diseret suaminya.

4. Moudy Wilhelmina.

seleb muda ibu tiri © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Siapa yang tidak tahu sinetron Bidadari? Moudy Wilhelmina saat itu menjadi sosok Rika atau ibu tiri dari Marshanda. Moudy melakoni perannya ketika usianya masih 26 tahun. Berkat aktingnya yang jahat pada anak tirinya, Moudy Wilhelmina sukses membuat banyak orang gemas.