Brilio.net - Pada umumnya ketika seseorang sudah mencapai usia matang mereka akan memikirkan soal pernikahan. Terlebih dengan pekerjaan yang mapan, mental dan biologis pun sudah siap. Meski begitu ada beberapa orang memiliki pandangan berbeda soal menikah.


Tak sedikit dari mereka berpikir kehidupan lajang jauh lebih sehat dan bahagia, daripada menikah. Namun ada pula yang beranggapan, menikah bukan tujuan utama dalam hidup. Jika saatnya sudah tiba, mau usia berapapun pasti akan menikah.


Betah melajang di usia yang sudah cukup matang ternyata dialami oleh sederet selebriti Tanah Air. Bahkan usia mereka sudah di atas 50 tahun. Kira-kira siapa saja artis usia 50-an tahun yang betah melajang? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (13/3).


1. Thomas Djorghi.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: Instagram/@thomasdjorghi

Thomas Djorghi tentunya sudah cukup terkenal di Indonesia. Tak hanya sebagai seorang aktor, namun dia juga dikenal sebagai penyanyi dan model. Thomas pertama kali dikenal sebagai seorang seleb melalui majalah sampul pada tahun 1985.


Thomas kini berusia 51 tahun dan belum menikah. Namun hal itu tentunya ada alasan tersendiri mengapa dirinya betah melajang. Menurut Thomas ia sudah cukup nyaman dan bahagia dengan kesendiriannya saat ini.


"Mencari (jodoh) nggak lah ya, jalani aja. Kalau terlalu banyak berharap capek ya. Dulu sempat target 35 tahun, nggak dapat. Terus 40 nggak dapat lagi, capek juga kalau terlalu ngotot. Makanya saya happy sendiri. Kalau saya happy begini, setelah menikah belum tentu saya bahagia. Kayaknya saya nggak merasakan adanya kebahagiaan setelah saya menikah," tuturnya sebagaimana dikutip dari kapanlagi.com, Jumat (14/6).


2. Hedi Yunus.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: Instagram/@hedi_yunus

Penyanyi Hedi Yunus, hingga kini belum mengakhiri masa lajangnya. Di usianya yang sudah 52 tahun dan masih betah sendiri tentu saja Hedi memiliki alasan tersendiri. Hedi mengaku sampai saat ini belum berani melangkah ke status yang lebih serius.


"Ada yang deket cuma saya tidak berani menargetkan untuk menjalin lebih, karena terlalu enjoy sendiri. Semuanya sendiri. Target menikah tiga kali meleset. Tapi menikmati saja-lah hubungan dekat. Sekarang sudah makin kaku banget," kata Hedi seperti dilansir brililo.net dari dream.co.id.


3. Suti Karno.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: Instagram/@sutykarno

Adik kandung dari Rano Karno ini juga masih melajang di usianya yang sudah 54 tahun. Suti dikenal masyarakat lewat sinetron lawas Si Doel Anak Sekolahan, sebagai Atun. Meski belum menikah, Suti memiliki dua orang anak angkat yaitu Thalia Gracia Meicy Karno dan Grecho Pradittya Karno.

Kehidupan Suti tampak begitu bahagia dan sempurna. Terlebih anak pertamanya Thalia sudah menikah dan kini memiliki seorang anak. Meski tak memiliki seorang suami, Suti tampak baik-baik saja dan bahagia bersama anak-anaknya itu.


4. Jeremy Teti.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: Instagram/@tetijeremy

Menikah tidak menjadi prioritas utama dalam hidup Jeremy Teti. Di usianya yang sudah 52 tahun, Jeremy masih betah melajang. Jeremy pernah mengungkapkan alasan mengapa dirinya belum menikah hingga saat ini lewat podcast Deddy Corbuzier.

Jeremy mengatakan bahwa hidup adalah pilihan. Bukan berarti memilih untuk tidak menikah, hidup menjadi akan tidak bahagia. Baginya, tidak ada jaminan bahagia dalam pernikahan.

"Kayaknya untuk sekarang nggak (mau menikah). Hidup ini pilihan, memangnya orang menikah hidupnya bahagia? Anda gimana. menikah berapa tahun? Terus bubar jalan," ujar Jeremy Teti.


5. Ira Koesno.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: Instagram/@irakoesnocom

Ira Koesno merupakan salah satu presenter kondang, namanya sudah cukup terkenal di Indonesia. Terlebih ketika dirinya menjadi moderator debat pertama Capres dan Cawapres 2019, Ira semakin menjadi sorotan.

Perempuan yang kini sudah berusia 51 tahun ini masih betah melajang. Meskipun memiliki penampilan sempurna, karir top dan berwawasan tinggi, tak membuatnya mudah untuk menemukan pendamping hidup. Mungkin saja saat ini, pemilik nama lengkap Dwi Noviatri Koesno ini masih sibuk dengan bisnis dan karirnya sebagai seorang presenter.


6. Vicky Burki.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: Instagram/@vickyburkiballet

Pesinetron, Vicky Burki yang kini sudah berusia 55 tahun masih betah melajang. Dilansir dari liputan6.com, ia memiliki prinsip yang cukup membuat banyak orang tercengang. Pasalnya, Vicky tak mempercayai hubungan dalam sebuah pernikahan. Hal ini pula yang membuatnya masih betah melajang.


7. Inggrid Widjanarko.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: liputan6.com

Inggrid Widjanarko hingga kini belum menemukan tambatan hatinya. Kini usianya sudah 62 tahun dan dia masih memilih untuk tidak menikah. Tampaknya Inggrid Widjanarko begitu menikmati masa lajangnya, dia menyibukkan diri dengan kariernya. Tak diketahui pasti alasannya mengapa masih betah melajang di usianya yang sudah tidak muda lagi itu.


8. Harry De Fretes.

Seleb belum menikah di usia lebih dari 50 tahun Instagram

foto: Instagram/@harrydefretes

Bagi kamu yang menyaksikan sitkom Lenong Rumpi tahun 90-an, tentu sudah tidak asing lagi dengan Harry De Fretes. Sejak membintangi sitkom tersebut, nama Harry langsung naik daun, dia pun mulai terlibat dalam beberapa judul film layar lebar hingga sinetron.

Harry kini berusia 53 tahun dan masih betah melajang. Harry memiliki alasan tersendiri soal masih betah melajang, sekarang ini dia sibuk berkarier dan menjalankan beberapa bisnisnya.