Brilio.net - Eksistensi Widyawati di dunia film Tanah Air memang tak pernah redup. Bahkan di saat usianya sudah tak muda lagi, dirinya masih terus membintangi berbagai film layar lebar.

Yang terbaru merupakan film produksi MNC Picture berjudul 'Mahasiswa Kampus'. Dalam film ini, menariknya Widyawati berperan sebagai Lastri, seorang nenek-nenek yang sedang melanjutkan pendidikan kuliah.

Menurutnya, film bergenre komedi ini sangat menarik, terutama saat syuting berlangsung. Menjadi seorang pemeran utama, menurutnya menjadi tantangan yang lumayan berat mengingat usianya sudah tidak muda lagi namun harus tetap fit melakukan berbagai macam adegan.

"Tantangannya lebih ke fisik, karena di usia saya yang (fisik) sudah kendor, saya harus loncat pagar, panas-panasan, dan lari. Tapi menyenangkan," ujarnya saat ditemui media dalam konferensi pers launching trailer dan poster Film Mahasiswi Baru di Jakarta baru-baru ini.

Widyawati © 2019 brilio.net

Loading...

Selain kesulitan beradegan fisik, perempuan 68 tahun itu juga harus belajar bahasa gaul zaman sekarang. Beruntungnya, ia memiliki lawan main yang lebih muda dari usianya dan bisa mengajari bahasa gaul.

"Mereka sangat kooperatif sekali ya. Mereka juga ngajarin saya bahasa gaul, meskipun usianya jauh di bawah saya tapi sangat menyenangkan," tambahnya.

Untuk terus meningkatkan stamina selama syuting, Widyawati mengaku sangat memperhatikan pola makan. "Minum air putih sudah pasti ya, selain itu sayur dan buah nggak boleh nggak ada," pungkasnya.