×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Usai ajang Miss Universe 40 tahun lalu, begini foto Nia Kurniasi kini

0

BRILIO » Selebritis

Usai ajang Miss Universe 40 tahun lalu, begini foto Nia Kurniasi kini

Cantiknya paripurna!

02 / 09 / 2017

Brilio.net - Nia Kurniasi Ardikoesoema menjadi finalis pertama dari Indonesia di ajang kecantikan dunia Miss Universe. Nia Kurniasi mengikuti ajang Miss Universe 1974 yang digelar di Manila, Filipina. Keikutsertaan mojang asal Bandung ini tidak melalui seleksi seperti saat ini.

Nia berangkat menjadi perwakilan dari Indonesia secara sembunyi-sembunyi. Ia ditunjuk dan diberangkatkan ke Manila oleh pemilik salon kecantikan Andi's Beauty, Andi Nurhayati.

Keberangkatan Nia secara sembunyi-sembunyi itu bukan tanpa alasan. Kala itu ajang ratu kecantikan Miss Universe sendiri juga sudah menuai pro dan kontra lantaran ada sesi peragaan busana dengan baju renang.

nia kurniasi kini © 2017 brilio.net

foto: istimewa


Terlepas dari kontroversi mengikuti ajang Miss Universe, Nia Kurniasi nyatanya mampu bersaing dengan peserta dari berbagai negara. Kecantikan Nia begitu terpancar dan mampu merepresentasikan paras wanita Indonesia.

nia kurniasi kini © 2017 brilio.net

foto: istimewa


Peristiwa tersebut telah terjadi sekitar 40 tahun silam. Banyak yang mempertanyakan dan penasaran dengan perawakan dari Miss Universe Indonesia pertama. Sebuah akun pemerhati ajang kecantikan mengunggah foto Nia Kurniasi kini.

nia kurniasi kini © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@dpidamu


"Beauty Inside Fresh Outside. ?????? Biarpun sudah Lanjut Usia, namun Miss Universe Indonesia yang Pertama Kali Mewakili Indonesia Tetap Awet cantiknya ya.

PL Sejati pasti masih ingat siapa Dia kan ??? ?????? Photo by Dorota Gawron

#missuniverseindonesia #beautyqueen #pageantinfo #pageantnews #dpidamu," tulis caption foto yang menunjukkan Nia Kurniasi saat di ajang Miss Universe dan masa tuanya, seperti dikutip brilio.net, Sabtu (2/9).

Banyak yang memuji paras cantik dari wanita asal Bandung. Meski telah menua, kecantikannya tetap awet. Hal tersebut diungkapkan oleh akun @ratna_sihaceng_saad, "masih chaaaaantik."

"Mudanya gak sbrapa cantik.. Tapi makin tua makin terlihat kamatangam & keawetan cantik nya," ungkap akun @josephbrightson.

"Kecantikan yg paripurna tsaay," kata akun @ffajii21.

Beberapa waktu lalu, sempat tersebar foto perbandingan Nia Kurniasi dulu dan kini. Tersebar kabar bahwa Nia Kurniasi bekerja sebagai dosen. Namun demikian, salah satu anak didik dari dosen tersebut memberikan konfirmasi sebagai berikut.

 

Atas permintaan @elmowiratama dan atas reminder mbak @rindew untuk menegakkan semangat #turnbackhoax, I post this, even ini sebenernya bukan berita yang buruk ?? . Dear admin @sahabat_pageant dan @dmidamw.official, dua orang tersebut adalah orang yang berbeda. Sebelah kiri adalah Ibu Nia Kurniasi Ardikoesoema, yang menurut berita adalah perwakilan Miss Universe Indonesia 1974. Sebelah kanan adalah Ibu Nia Kurniasih Pontoh, dosen Perencanaan Wilayah dan Kota ITB, yang profilnya bisa dilihat di website sappk.itb.ac.id. Foto di atas adalah capture wa saat saya konfirmasi ke beliau. Saya siapanya beliau? Mahasiswanya, yang kemudian jadi asisten beliau dan sekarang junior beliau menjadi sesama dosen. Akhir kata, semoga perwakilan #MissUniverseIndonesia menang di Filipina yaaa!! Semangat mengharumkan nama bangsa!! colek2 @meganovetrishka yg ditag jg sama @elmowiratama @sesamestreetfood ????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cathelya Silaen (@cathysilaen) pada

Dari unggahan akun bernama @cathysilaen ini menegaskan bahwa dosen yang dimaksud hanya memiliki kesamaan nama dengan Miss Universe Indonesia pertama.

 

 









Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    71%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more