Brilio.net - Betrand Peto merupakan sosok yang penting dalam kehidupan keluarga Onsu. Meski bukan anak kandung Ruben dan Sarwendah, namun remaja berusia 15 tahun itu mendapatkan kasih sayang penuh dari kedua orang tua angkatnya itu.

Ruben dan Sarwendah merasa sangat bersyukur atas kehadiran Betrand di tengah-tengah keluarga mereka. Betrand juga dikenal sebagai anak penurut dan penyayang, tak hanya pada keluarga inti Ruben saja, namun dia juga bisa diterima oleh seluruh keluarga Onsu.

Baru-baru ini Ruben Onsu mengunggah potret transformasi anak bujangnya itu. Sederet perubahan yang dialami oleh Betrand membuat Ruben tersentuh hingga ia menulis sebuah pesan bijak. Sebagai seorang ayah, dia akan setia mendampingi tumbuh kembang Betrand Peto. Dia pun bersedia melakukan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Ruben memang dikenal sebagai seorang ayah yang selalu memperhatikan anak-anaknya. Tak heran jika keluarga ini mendapatkan banyak perhatian positif dari banyak pihak. Dari unggahan Ruben terlihat bagaimana wajah Betrand kecil. Perubahannya terlihat begitu jelas.

Dalam unggahan itu Ruben juga menuliskan pesan yang menyentuh.

Loading...

"Lewati semua proses, dgn baik maka Tuhan akan atur yg baik, dan ayah bunda medampingi sepenuh jiwa untuk tiap anaknya," kata Ruben.

Bagi Ruben dan keluarganya, Betrand merupakan malaikat yang dikirim Tuhan untuk mendampingi dirinya dan keluarga.

"Semua yg mengagumimu dan mendukung perjalananmu itu malaikat yg dikirim Tuhan untuk mendampingimu krn kata Tuhan kamu harus dikelilingi org baik, maka hrs jd anak yg baik hati nya dan ucapan nya," terangnya.

Ruben juga memberikan pesan agar putranya tidak mengambil pusing atas apa yang dikatakan orang untuk dirinya. Apapun yang terjadi dia akan selalu ada untuk Betrand.

transformasi Betrand Peto Putra Onsu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

"Jangan kamu balas ucapan pembencimu, krn itulah hidup tak semua mencintai kita, tp kita peluk erat mereka yg sudah mendukung kita ya nak, walau tak bisa peluk mereka satu persatu tp Doa kan mereka untuk setiap langkah mereka dan di permudah setiap langkah mereka yg mensupport kita. Ikut sertakan Tuhan untuk setiap langkah kita ya nak, biar Tuhan yg atur semua rencananya," pungkasnya.

Melihat unggahan dan ungkapan hati Ruben Onsu, banyak warganet yang tersentuh. Tak sedikit dari mereka mengatakan sangat bangga dengan Ruben dan keluarganya.

"Pertama lihat potonya ngakak lucu gemes. Pas baca captionnya, terharu oyyy . Ayah you're the best!," kata @tiaajayaa.

"Kalo seorang ayah yg tinggal pergi begitu aja gmna om , dan telantarin anak dan istri nya ," timpal @apiz1928.

"terharu banget..doa dr hati yg tulus..smg kluarga the onsu sll di beri kekuatan...," tulis @hawindari.

"Perubahan itu butuh proses bukan protes berubahan pasti ada ,sehat selalu the onsu ," ujar @aulialuluk_16.