Seakan tidak puas, Umi kembali mengunggah video saat dirinya berada di Raudah. Lewat video Instagram yang diunggah pada Minggu (3/9) tersebut, Umi memohon doa agar ibadahnya di hari ketiga berjalan dengan lancar.

Umi Kalsum sibuk video saat umrah © Instagram

foto: Instagram/@mom_ayting92_

Aksi ibu Ayu sontak membuat netizen tak habis pikir. Cibiran dan komentar pedas membanjiri kolom komentar unggahan Umi.

Ada yang menyarankan Umi Kalsum untuk fokus beribadah. Ada pula yang mengingatkan bahwa jamaah Indonesia pernah diingatkan karena mengunggah foto selfie saat menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Hp disimpen dulu biar fokus ama ibadahnya," ujar @love_amoraamora15

"Ntar pulang2 gak dapet hidayah cuman dapet kumpulan video," sahut @
ameerya65

"Semua isi umrohnya pegang kamera sibuk video," ujar @ameerya65

"Tiap langkah di video terus sekalian aja bikin live ig selama umroh. Biar gausah ibadah," komentar @ameerya65

"Astaqfirullah..lagi ibadah msh sempat live ..bener kata syeh2 diarab klu udh adaa live..selfi itu jemaah indonesia..memalukan," timpal
@jean_runna

Tak tinggal diam dengan hujatan dari netizen kepada kedua orang tuanya, Ayu pun buka suara. Menurut Ayu, ia tidak habis pikir mengapa banyak haters yang senang sekali mengusik kehidupannya.

"Sebenarnya saya juga bingung ya, kadang sampai ke anak, sampai ke orangtua gitu, padahal kan mereka tidak ada urusan di pekerjaan saya gitu" ungkap Ayu dalam tayangan YouTube Intens Investigasi.

Umi Kalsum sibuk video saat umrah © Instagram

foto: Instagram/@mom_ayting92_

Selama ini, Ayu Ting Ting membebaskan haters untuk menghujat dirinya. Lantaran, ibu satu anak ini menyadari hal tersebut merupakan risiko dari pekerjaannya.

“Kalau mau mencaci saya, silahkan. Karena memang pekerjaan saya adalah seorang entertainer. Pasti banyak yang suka, banyak yang nggak,” ujarnya.

Namun dia tak habis pikir jika anggota keluarga atau bahkan anaknya ikut kena hujat. Pasalnya, mereka tidak ikut campur dalam urusan atau pekerjaan Ayu.

“Jadi kalau bisa mah orang tua sama anak, jangan. Karena mereka nggak ada ikut campur urusannya. Apalagi anak kecil,” pungkasnya.