Brilio.net - Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Aktor laga legendaris, Advent Bangun, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (10/2) dini hari. Pria asal Sumatera Utara ini menderita penyakit gagal ginjal. Sejak 2017, beliau harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu.

Kabar meninggalnya musuh Barry Prima dalam film Putri Duyung ini mengundang banyak kalangan untuk mengucapkan rasa bela sungkawanya. Di antaranya adalah Iman Brotoseno, film maker yang pernah menyutradarai film 3 Srikandi. Lewat akun Twitter-nya, ia mengucapkan selamat jalan kepada Advent Bangun.

bela sungkawa advent bangun © Twitter

foto: Twitter/@imanbr

"RIP Selamat jalan Advent Bangun. Jadi ingat pada suatu masa film film laga memenuhi layar bioskop Indonesia," tulis Iman berbela sungkawa.

Loading...

Yan Widjaya juga tak ketinggalan mengucap rasa dukanya. Pria yang dikenal sebagai pengamat dan kritikus film ini juga menyampaikan rasa sedihnya lewat akun Twitter.

bela sungkawa advent bangun © Twitter

"RIP Thomas Advent Perangin-angin Bangun, atlet karate nasional, aktor laga 53 flm (Kabanjahe 12/10/1952 - Jakarta 10/2/2018). Amin sahabatku," tulis Yan Widjaya.