Brilio.net - Menjadi seorang aktor dan akrtis memang dituntut serba bisa. Mereka tentu saja harus memberikan dedikasi tinggi dengan peran yang mereka dapatkan dalam sebuah film maupun sinetron. Untuk itu mereka diminta profesional melakoni pekerjaannya.

Mendapat peran sebagai orang yang berbeda agama dengan kehidupan nyata bukanlah yang hal mudah. Mereka harus mempelajari banyak dan lebih jauh agar dapat menyakinkan para penontonnya. Bahkan tak sedikit seleb yang tampil mengenakan atribut keagamaan yang tidak dianutnya tersebut.

Siapa saja sih mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan selebriti yang perankan karakter beda agama, Jumat (20/7).

1. Gisella Anastasia.

peran beda agama © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Dalam membintangi sinetron Ramadan beberapa tahun lalu, Gisel yang beragama Kristen pernah berperan sebagai seorang wanita muslim. Tak hanya itu, ibu satu anak ini juga tampil dengan pakaian tertutup serta hijab panjang.

 

2. Gading Marten.

peran beda agama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rievy

Tak berbeda dengan istrinya, Gisella Anastasia. Gading juga beberapa kali memerankan pria muslim di berbagai judul sinetron Ramadan, salah satunya berjudul Di Sebelah Ada Surga. Tak hanya mengenakan baju koko dan peci, Gading juga sering berkumpul dengan para sahabatnya di mushala. Dalam kehidupan aslinya, Gading beragama Kristen.

 

3. Felicya Angelista.

peran beda agama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@felicyangelista_

Penampilan Felicya mengenakan hijab memang membuat banyak orang merasa takjub. Ya, meski beragama Kristen, ia total berperan sebagai wanita muslim dalam sinetron Dunia Terbalik.

 

4. Kezia Karamoy

peran beda agama © 2018 brilio.net

foto: liputan6

Tak hanya piawai bernyanyi, mantan eks Cherrybelle ini juga berkecimpung di dunia akting. Ia berperan sebagai Zaenab di sinetron Gue Juga Islam. Sepanjang syuting, Kezia harus mengenakan hijab. Meski memeluk agama Kristiani, Kezia tetap profesional dengan karakternya.

 

5. Enditha.

peran beda agama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@endith_bubi


Enditha dikenal sebagai salah satu aktris yang totalitas dan berdedikasi pada perannya. Saat membingtangi film Tanda Tanya garapan Hanung Bramantyo, istri Onci Ungu yang beragama Islam ini mendapat peran sebagai Rika, seorang wanita beragama Katolik.

Film Tanda Tanya sendiri sebenarnya memiliki fokus pada hubungan antar agama di Indonesia. Aktris dan aktor dalam film tersebut memerakan banyak karakter agama yang berbeda.

 

6. Rio Dewanto.

peran beda agama © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@riodewanto

Masih dalam film yang sama Tanda Tanya, Rio yang beragama Islam ini dapat peran sebagai Ping Hen, salah satu anak dari keluarga Tionghoa-Indonesia. Dalam karakter ini Rio memeluk agama Buddha.