Brilio.net - Sidang kasus kecelakaan maut pasangan selebriti Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih berlanjut. Kamis (10/2) kemarin sidang kembali dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jombang. Dalam sidang kemarin menghadirkan Tubagus Endang Lesmana, ayah dari Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, sopir Vanessa Angel.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (11/2), Tubagus Endang Lesmana menjadi saksi untuk anaknya. Dalam persidangan itu ayah Tubagus Joddy menceritakan detail peristiwa sebelum kecelakaan maut terjadi.

Pengakuan ayah minta Tubagus Joddy hapus Instastory usai kecelakaan © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Ayah Joddy mengaku saling mengikuti akun Instastory anaknya tersebut, sehingga ia mengetahui ketika Joddy mengunggah video ke dalam Instastory-nya sesaat sebelum kecelakaan maut itu terjadi.

"Saya ingat betul, saat itu jam 11.58 Wib Jody mengupload story, memvideokan perjalanannya di KM 5555," ujarnya yang dilansir dari merdeka.com.

Kemudian ayah Joddy membalas unggahan tersebut untuk menanyakan kemana anaknya akan pergi. Joddy lantas menjawab jika dirinya hendak pegi ke Surabaya.

"Saya tahunya dari IG, saya langsung tanya kemana bro... dijawab Joddy ke Surabaya. Bro, saya bilang titi dj (hati-hati di jalan). Di IG memperlihatkan kondisi jalan, plus STA 5555, bukan kilometernya (speedometer) ya, memvideokan kondisi jalannya, waktu itu terlihat jalan, tidak tahu kecepatannya berapa karena tidak memperlihatkan speedometer," katanya.

Kemudian Tubagus Endang Lesmana mengaku jika itu merupakan komunikasi terakhir sebelum kecelakan naas terjadi. Selang satu jam kemudian, atau sekitar pukul 13.00 Wib, Joddy memberinya kabar jika ia sedang kecelakaan. Kabar tersebut disampaikan Joddy melalui pesan singkat grup keluarga di Whatsapp.Joddy bahkan sempat memfoto mobil yang kecelakaan dan meminta tolong pada keluarganya.

"Dia bilang, pak Joddy kecelakaan. Waktu itu dia bilang 'tolong Joddy kecelakaan'. Kemudian dia memfoto kondisi mobil yang parah," ujarnya.

Pengakuan ayah minta Tubagus Joddy hapus Instastory usai kecelakaan © berbagai sumber

foto: Instagram/@tubagusjoddy

Kemudian ayah Joddy menjelaskan jika sang anak sempat mengirim lokasinya ketika berada di salah stau rumah sakit di Nganjuk. Namun, belum sempat menjenguk, Joddy kembali mengabarkan jika ia sudah dipindah ke Surabaya.

"Sempat shareloc setelah kejadian itu, di di Nganjuk, tapi katanya dipindah lagi ke Surabaya," katanya.

Usai kecelakaan, ia pun sempat meminta pada sang anak agar segera menghapus video dalam Instastorynya. Ia beralasan, jika dirinya tak ingin membuat gaduh dan banyak orang melihat video tersebut.

"Saya yang menyuruhnya menghapus. Supaya tidak gaduh dan tidak banyak orang melihatnya," katanya.