Brilio.net - Tubagus Joddy, selaku sopir yang mengemudikan mobil Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah telah ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (10/11) lalu. Joddy dipersangkakan dengan Pasal 310 Ayat 4 dan atau Pasal 311 Ayat 5 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Dalam kejadian nahas tersebut, diduga Joddy mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Pasalnya, pada video yang beredar di media sosial Tubagus Joddy tampak sedang asyik memainkan ponselnya. Ia juga sempat mengunggah sebuah Insta Story yang menunjukkan spidometer mobil saat melaju kencang.

Penetapan status tersangka untuk Joddy ini pun mendapatkan tanggapan dari sang ayah, Tubagus Ndang Lesmana. Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com pada Selasa (16/11), ayah Joddy membantah anggapan bahwa Tubagus Joddy sengaja menyebabkan kecelakaan tersebut terjadi. Ia bahkan merasa sedih melihat anaknya jadi bulan-bulanan warganet.

"Sedih, karena saya tahu Joddy seperti apa. Menurut orang tua pasti baik anaknya, karena dari kecil sampai kemaren saya didik baik, tidak ada permasalah, dari kami orangtua baik jelasnya. Tubagus Joddy tidak ada niat jelek karena saya tahu mbak Vanessa dan mas Bibi itu orang baik," ungkap Tubagus Ndang Lesmana.

Ayah Joddy sebut putranya tak sengaja © Kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Sang ayah juga mengungkapkan bahwa sang anak sering bercerita bahwa sosok mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah adalah orang baik. Bahkan karena saking baiknya, Tubagus Joddy betah dan tak masalah jika harus pulang ke rumah sebulan sekali.

"Mungkin basic Joddy ya, karena sebelumnya dia kerja sebagai kreator, editor, taunya kenal mba Vanessa udah lama, dan dia cerita Vanessa orang baik, Bibi orang baik. Dia betah di sana, dia pulang kadang sebulan sekali nggak masalah, dia enjoy," ujarnya.

Ayah Joddy sebut putranya tak sengaja © Kapanlagi.com

foto: kapanlagi.com

Kini proses hukum telah bergulir. Ayah Joddy pun menyebut jika putranya siap menjalani semua proses hukum yang berlaku atas kesalahannya. Ia berharap agar semua bisa berjalan lancar dan diberi keputusan yang seadil-adilnya.

"Proses hukum udah penyidikan, sekarang Joddy ada di Polres Jombang, Jawa Timur dan siap menjalani hukuman atas kesalahannya. Semoga persoalan ini cepat selesai dan diberi keputusan yang seadil-adilnya," ujar Tubagus Ndang Lesmana.

Saat menjenguk putranya, Tubagus Ndang Lesmana berpesan agar Tubagus Joddy bertanggung jawab atas apa yang telah ia perbuat. Karena pastinya ada hikmah besar di balik peristiwa naas ini.

"Dari kecil saya didik harus bertanggung jawab dengan perbuatannya, saya bilang hikmah di balik ini besar, jadi orang yang lebih baik lagi," pungkasnya.

(brl/lea)

(brl/lea)