Chef Renatta sendiri menempuh pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu di Prancis selama 8 bulan dan dinyatakan lulus pada tahun 2014 dengan gelar diploma di bidang Superior Cuisine & Superior Pastry. Sementara itu, Belinda menempuh pendidikan di Le Cordon Bleu yang berlokasi di Wellington, New Zealand.

sosok Belinda Christina juara MasterChef © Instagram

foto: Instagram/@belinda.mci11

Belinda dinyatakan lulus dari sekolah bergengsi tersebut pada tahun 2019 dengan gelar Diploma de Cuisine. Tak hanya memiliki sertifikat Diplome de Cuisine, Belinda juga memiliki sertifikat Diplome Avance Culinaire.

Dikutip brilio.net dari website Cordon Bleu, program Diplome Avance Culinaire ini sangat dihormati dan diakui secara global. Program ini berfokus pada persiapan dan pelayanan hidangan masakan klasik dan kontemporer Prancis dengan menggunakan teknik klasik dan kontemporer Prancis tingkat lanjut serta pengetahuan teoritis.

sosok Belinda Christina juara MasterChef © Instagram

foto: Instagram/@belinda.mci11

Ia pun mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia untuk mempelajari lebih lanjut tentang dunia kuliner. Apalagi bekerja di dunia kuliner menunjang cita-citanya menjadi pengusaha restoran.

Selama di MasterChef Indonesia, Belinda memiliki kisah tersendiri. Pada saat babak audisi, Belinda sempat mengolah hidangan Thai Duck Red Curry. Masakan itu berhasil membuat Belinda lolos ke babak bootcamp setelah mendapatkan yes dari Chef Arnold dan Chef Juna.

sosok Belinda Christina juara MasterChef © Instagram

foto: Instagram/@belinda.mci11

Ketika berada di babak bootcamp, Belinda berhasil ke gallery MasterChef Indonesia setelah melewati babak Elimination Test. Selama di gallery, penampilan Belinda di ajang itu bisa dibilang stabil. Dia memenangkan dua challenge individu dan tiga kali challenge tim.

Selain itu, Belinda sendiri ternyata paling banyak masuk ke pressure test bila dibandingkan dengan Kiki. Walau begitu, Belinda justru mampu mengamankan posisinya hingga ke tahap grand final dan menjadi pemenang.