Ia mengawali cerita saat itu ia mendaftar melalui perantara yayasan, namun dirinya tak tahu jika tuan rumah calon tempatnya kerja itu merupakan seorang artis.

Selama 3 jam interview itu justru dia tidak ditanya pengalaman kerja dalam mengurus anak. Melainkan ditanya hal-hal yang berkaitan dengan kepribadiannya.

"Setelah interview selama tiga jam itu saya ditanya tektek bengek gitu ya. Tapi enggak menanyakan tentang pengalaman kerja atau segala macam ngurus anak bagaimana. Ini enggak, (nanyanya) lebih ke kepribadian selama tiga jam itu," Cerita Sus Rini.

sus rini rayyanza © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@riniperdiyanti

Tepat pada pada 15 menit terakhir, ia diberi pertanyaan tentang apa yang akan ia lakukan selama mengurus anak tiga bulan. Lebih lanjut ia menjawab harus melihat kondisi anaknya dulu.

"Terus jawaban saya 'Saya tidak akan memberikan jawaban apapun karena kan saya harus lihat dulu kondisi anaknya karena setiap anak mempunyai kondisi yang berbeda'," lanjutnya.

Saat itu ia belum bertemu dengan Raffi Ahmad dan Nagita. Tiba saat menerima amplop ia baru menyadari jika Raffi Ahmad adalah orang yang sedang merekrutnya. "Terus ada yang nganter surat. Pas saya lihat di meja amplopnya, eh namanya kok Raffi Ahmad, langsung 'Hah? Masa iya?'," sambungnya.

Setelah itu ia langsung menghubungi pihak yayasan, namun hanya diberi tahu jika dirinya akan bekerja dengan Sultan Andara. Ketika ia mengetahui akan bekerja dengan Raffi Ahmad, sontak dirinya pun memutuskan untuk salat Ashar sembari menangis.

Netizen yang menonton pun memberikan komentar tertarik dengan cerita Sus Rini.

"seru bgt sus ceritanya" tulis @Aya.

"sus Rini tuh polos dan apa adanya, biasanya org2 kaya gini emang suka hoki," komen @taurus92.

"sus rini tuh emang tulus jujur apa adanya kelihatan, makasih ceritanya ya sus" kata @lylyna84.

Sebelumnya, Sus Rini memang telah memantik perhatian karena sempat dipuji Nagita Nagita Slavina, lantaran berperan besar dalam memberikan stimulasi untuk Rayyanza.