Brilio.net - Hingga saat ini artis atau selebritis masih menjadi profesi yang paling diidam-idamkan. Hal ini tidak mengherankan mengingat penghasilan yang luar biasa banyaknya bisa didapat dalam waktu singkat dengan menjadi artis, serta kehidupan mereka yang terlihat selalu berbahagia.

Namun apa jadinya jika hidup yang glamor rupanya bukan jaminan dari kebahagiaan seseorang, dan malah menjadi permasalahan bagi mereka sehingga membuat para selebriti terkena masalah dan mengalami depresi berat. Wah, siapa aja sih mereka? Yuk simak di bawah ini. Brilio.net sudah menghimpun dari berbagai sumber untuk kalian, Minggu (23/7).

1. Demi Lovato

7 seleb depresi © 2017 brilio.net

foto: glamour.com

Loading...

Selebriti Disney yang dikenal dengan pembawaan ceria ini sempat menjadi pembicaraan media pada tahun 2010 setelah ia masuk ke pusat rehabilitasi untuk memulihkan emosi dan fisiknya. Bahkan setelah ia meninggalkan rehab, dikutip dari eNews, Demi mengaku masih mengalami anoreksia, bulimia dan juga bipolar.

2. Suga 'BTS'

7 seleb depresi © 2017 brilio.net

foto: sbs.com.au

Dibalik popularitasnya sebagai anggota 'BTS', Suga mengaku bahwa ia sempat mengalami depresi yang ia alami semenjak debut. Dilansir dari Koreaboo, dalam sebuah radio, penggemar dikejutkan dengan pengakuan cowok kelahiran 9 Maret 1994 ini yang sempat merasa tertekan dengan berat badannya dan bagaimana ia berusaha keras untuk menurunkan berat badannya.

Namun malang, cowok yang bernama asli Min Yoon-gi ini sempat mengalami cedera bahu lantaran terlalu giat berolahraga sehingga dokter memintanya untuk berhenti sejenak. Hal itu membuatnya seolah kehilangan harapan.

3. G-Dragon 'Bigbang'

7 seleb depresi © 2017 brilio.net

foto: pinterest

Leader boyband papan, G-Dragon 'Bigbang' memang dikenal sebagai sosok kharismatik, jenius dan fashionable. Ia juga bisa disebut sebagai nyawa dari 'Bigbang'. Namun ia ternyata juga pernah mengalami masa kelam, yakni ketika lagunya 'Heart Breaker' dianggap menjiplak lagu lain. G-Dragon lantas angkat bicara bahwa isu ini telah membuatnya depresi selama beberapa waktu. Ia sempat menarik diri dari rekan-rekannya dan menghindari keluarganya. Saat menceritakan hal tersebut, G-Dragon yang biasanya tampak ceria itu bahkan terlihat berkaca-kaca.

4. Adele

7 seleb depresi © 2017 brilio.net

foto: billboard

Penyanyi solo ini memang bukanlah pesohor yang suka berbicara tentang kehidupan pribadinya. Namun hal itu tak membuatnya menjadi seorang yang tertutup. Ia seringkali memilih untuk berbicara tentang musik dan juga kariernya. Namun dalam wawancara dengan Vanity Fair, tahun lalu, ia bercerita tentang sisi gelapnya yang membuat penggemar terkejut.

"Sebenarnya saya ini memiliki sisi gelap. Saya sangat mudah mengalami depresi, dimulai ketika kakek saya meninggal, ketika itu saya berumur 10 tahun. Meskipun tidak ada pikiran bunuh diri, saya sering menjalani terapi," ungkapnya.

5. Marshanda

7 seleb depresi © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Mantan artis cilik ini memang dikenal sebagai seorang artis dengan pembawaan positif dan ceria. Namun suatu hari, publik dikejutkan dengan video yang diunduh secara terbuka di YouTube pada Agustus 2008 lalu. Chacha, nama panggilan Marshanda terlihat marah-marah dan menangis dalam video tersebut.

Hingga pada 2014 ia buka-bukan di salah satu stasiun TV terkait dengan permasalahan jiwanya. Ia mengaku bahwa sejak kecil dirinya tidak dekat dengan ibunya, membuat ia sering depresi dan sering marah-marah, menangis dan susah tidur. Dalam acara tersebut ia mengaku bahwa ia mengalami bopolar disorder tipe 2.

6. Heechul 'Super Junior'

7 seleb depresi © 2017 brilio.net

foto: allkpop

Pada masa awal karier Super Junior yang menanjak dengan single mereka 'Sorry-sorry' yang mendunia, Heechul memang diketahui paling dekat dengan Han-geng, anggota dari China. Namun, kemudian ketika Hankyung memutuskan keluar dari Super Junior pada pertengahan tahun 2010. Saat itu Heechul mengaku bahwa dirinya mengalami depresi yang hebat. Ia mengurung diri dan tidak muncul di panggung selama hampir tiga bulan.

7. Selena Gomez

7 seleb depresi © 2017 brilio.net

foto: wennermedia.com

Mantan kekasih Justin Bieber ini diketahui sempat membatalkan konsernya terkait kondisi kesehatan mentalnya. Selena diketahui pernah mengalami serangan panik sampai harus melakukan rehabilitasi terkait dengan kondisinya itu. Kondisi tersebut terjadi ia juga menderita penyakit lupus yang memberikan efek kejiwaan padanya.