Brilio.net - Setelah lama tak tampil di layar kaca bersama anggota boyband, SM*SH, Rafael Landry Tanubrata atau yang akrab disapa Rafael Tan membuat kejutan dengan membintangi sebuah film layar lebar bergenre komedi, Maju Kena Mundur Kena Return.

Dari yang semula ia dikenal sebagai penyanyi, akting di sinetron dan kemudian merambah menjadi host, seakan tak cukup untuk membuktikan talentanya di dunia hiburan

Pertama kalinya bermain film layar lebar diakui pria kelahiran 16 November 1986 itu bukan sesuatu yang mudah. Apalagi film pertamanya ini bergenre komedi.

rafael perdana main film  © 2016 brilio.net

"Film pertama dan genrenya komedi, kendalanya sih gimana caranya biar bisa mengimbangi kelucuan lawan main saya seperti Wira dan Lolox yang aktif sebagai stand up komedian," tutur Rafael, Jumat (25/11), saat press conference di Jogja.

Loading...

Meski masih asing dengan dunia komedi, pria yang berperan sebagai Ozy di film Maju Kena Mundur Kena Returns ini mengaku proses adaptasinya dengan para pemain yang kebanyakan sudah dikenal sebagai komedian berjalan lancar dan membantunya mendalami perannya.

"Waktu di belakang kamera, saat break syuting ngobrol dan bercanda dengan pemain yang lainnya. Dari situ muncul chemistry dan bisa mendalami dunia komedi," imbuhnya.