Momen tersebut juga membuat SBY terharu mengenang momen saat Kaesang turut hadir dalam prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Singapura. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat bahwa momen saat Kaesang ikut hadir di prosesi salat jenazah masih segar dalam ingatan SBY.

"Pak SBY mengatakan akan datang ke Solo. Salah satunya karena beliau masih terkesan ketika Mas Kaesang hadir saat Ibu Ani Yudhoyono meninggal. Kala itu kan Mas Kaesang ikut dalam salat jenazah Ibu Ani di Singapura," tutur Andi Mallarangeng yang dikutip brilio.net dari Liputan6.com, Kamis (8/12).

Melalui Andi Mallarangeng, SBY turut mendoakan Kaesang dan Erina agar pernikahan keduanya lancar.

"Pak SBY juga mendoakan kedua mempelai berbahagia selamanya," tambahnya. Andi juga menyebut bahwa hubungan SBY dengan keluarga Jokowi tak ada masalah. Selain itu, Andi juga mengungkapkan bahwa SBY selalu berusaha hadir saat diundang oleh Jokowi.

"Ketika Pak SBY diundang Pak Jokowi, beliau selalu berusaha hadir termasuk dalam peringatan kemerdekaan RI dan forum G20 kemarin," pungkasnya.

Diketahui pernikahan Kaesang dan Erina hanya tinggal menghitung hari. Serangkaian prosesi pernikahan pun telah berlangsung mulai dari tradisi wilujengan hingga prosesi pengajian yang dikabarkan akan berlangsung hari ini di kediaman Erina Gudono.