Brilio.net - Musik dangdut sejatinya adalah jenis yang paling khas dari Indonesia. Semua orang bisa menikmatinya mulai dari golongan bawah hingga atas sekalipun. Meski begitu banyak orang yang masih memandang rendah musik dangdut begitu juga dengan penyanyinya yang sering dianggap tak punya latar belakang pendidikan yang tinggi.

Namun jangan salah kamu, banyak juga kok penyanyi dangdut yang bergelar sarjana. Bahkan ada yang sampai S-3 lho. Wah keren ya? Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Saipul Jamil.

penyanyi dangdut sarjana © 2016 brilio.net

Loading...

Siapa sangka jika penyanyi kontroversial ini ternyata pernah kuliah di Universitas Bung Karno lho. Jurusan yang diambil nggak main-main, jurusan hukum! Wah bang Ipul mau jadi pengacara nih?

2. Julia Perez.

penyanyi dangdut sarjana © 2016 brilio.net

Sama seperti Saipul Jamil, Jupe juga mengambil jurusan Hukum di Universitas Bung Karno. Wah jangan-jangan sekelas nih? Bahkan Jupe berhasil dapat nilai A lho di ujian skripsinya, pinter yak?

3. Cynthia Sari.

penyanyi dangdut sarjana © 2016 brilio.net

Nah kalau penyanyi dangdut satu ini bener-bener pintar lho. Setelah lulus S1 dari Universitas Dr Soetomo Surabaya, mantan presenter Empat Mata ini juga langsung mengambil magister di universitas yang sama. Bahkan kini Cynthia tengah fokus kuliah S3 di Unpad jurusan Psikologi, keren ya?

4. Ratna Antika.

penyanyi dangdut sarjana © 2016 brilio.net

Nama Ratna memang masih terdengar asing di telinga penikmat musik dangdut. Namun jika kamu berada di daerah-daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah kamu pasti kenal dengan Ratna.

Ratna sudah melanglangbuana di berbagai orkes musik dangdut sejak tahun 2005. Yang membuat kagum, di tengah kesibukannya manggung Ratna tetap bisa menyelesaikan kuliahnya di di STKIP PGRI Semarang dan berhasil memperoleh gelar Sarjana Pendidikan.