Brilio.net - Kembali ke era 2000-an, kala itu ada banyak sinetron religi yang tayang di TV. Sinetron ini ada yang tayang menyambut bulan Ramadan, namun ada juga yang sudah lama populer hingga tayang selama ribuan episode.

Jika sekarang banyak sinetron religi yang lebih memperlihatkan konflik suami-istri, dahulu banyak sinetron religi yang lebih menyoroti sikap persaudaraan. Cerita yang dihadirkan juga cenderung ringan namun sangat relate dengan kehidupan sehari-hari.

Biasanya hadir pula sosok anak-anak yang haus akan pertanyaaan-pertanyaan soal agama dan cara beribadah. Peran mereka ini juga ikonik banget dan susah untuk dilupakan.

Kini, para aktor cilik yang kerap membintangi sinetron religi tahun 2000-an sudah tumbuh dewasa. Ada yang masih eksis di dunia hiburan, namun ada pula yang alih profesi. Ada pula yang sudah menikah dan memiliki anak.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, berikut kabar terbaru enam aktor cilik sinetron religi, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (17/4).

1. Sakurta Ginting.

kabar aktor cilik sinetron religi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sakurtahg

Sakurta Ginting pemeran Kipli di sinetron Kiamat Sudah Dekat kini sudah dewasa dan tampil dengan kumis. Ia juga masih aktif membintangi sinetron. Lulus daru SMAN 28 Jakarta, Sakurta Ginting melanjutkan ke Universitas Indonesia mengambil Fakultas Kesehatan Masyarakat. Namun belum lama ini, ia juga comeback membintangi sinetron lho.

2. Muhammad Dwiky Riza.

kabar aktor cilik sinetron religi © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Selanjutnya ada Muhammad Dwiky Riza pemeran Saprol di sinetron Kiamat Sudah Dekat. Ia dikektahui melanjutkan kuliah di STT Migas Balikpapan, Kalimantan Timur dan kini sudah bekerja di sebuah perusahaan perminyakan dan pertambangan.

3. Tubagus Indra.

kabar aktor cilik sinetron religi © 2021 brilio.net

foto: facebook/@INFO Jadwal FTV SCTV ; Instagram/@tubagusindrajulfarwansyah

Lewat perannya sebagai Tebe di sinetron Islam KTP, Tubagus Indra dulu sempat jadi artis cilik dengan bayaran termahal lho. Namun pada tahun 2015, ia memilih untuk hiatus dan fokus pada pendidikan.

4. Jourast Jordy.

kabar aktor cilik sinetron religi © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@firibasma

Saat memerankan karakter Zidan di sinetron Lorong Waktu, Jourast Jordy kala itu masih berusia 6 tahun. Setelah 20 tahun berlalu, Jourast Jordy diketahui telah menikah dengan memiliki anak. Penampilannya tampak semakin manly dengan perawakan yang tinggi dan kacamata.

5. Fachri Muhammad.

kabar aktor cilik sinetron religi © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@fachrimuhammad18

Sang tokoh utama di sinetron Entong ini masih mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan. Dulu identik dengan kupluk merah dan mengalungkan sarung di lehernya, kini penampilan Fachri semakin stylish. Beberapa sinetron dan film remaja sukses ia bintangi.

6. Kemal Fathurrakhman.

kabar aktor cilik sinetron religi © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Instagram/@kemalfathur

Tokoh yang selalu menjahili Entong, yakni si Memet diperankan oleh Kemal Fathurrakhman. Di akun media sosialnya, Kemal sering membagikan aktivitasnya saat bermusik. Penampilannya juga semakin menawan saja!

(brl/guf)