Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, saat ini media sosial tak hanya dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi tapi juga untuk menambah penghasilan. Nggak cuma kalangan orang biasa, para selebriti pun memanfaatkan kepopuleran dari jumlah follower yang melimpah untuk menambah penghasilan dengan menyediakan jasa endorse.

Endorsement sendiri adalah promosi yang dilakukan pemilik akun atas barang atau jasa yang diperjualbelikan. Penjual barang atau jasa akan membayar pemilik akun, dalam hal ini figur publik, untuk mempromosikan produk yang mereka jual melalui unggahannya di Instagram.

Lantas kira-kira berapa ya, tarif endorse seleb Tanah Air? Biar nggak makin penasaran, berikut brilio.net ulas tarif endorse 5 seleb Tanah Air, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (19/10):

1. Ayu Ting Ting.

tarif endorse seleb indo © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ayutingting92

Memiliki followers Instagram mencapai 22M, Ayu Ting Ting dinobatkan sebagai artis dengan followers terbanyak di Indonesia. Memanfaatkan kepopulerannya, pelantun 'Kamu Kamu Kamu' ini pun membuka jasa endorse.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya ibunda Bilqis ini memasang tarif berkisar Rp 9 juta hingga Rp 17 juta.

2. Ria Ricis.

tarif endorse seleb indo © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Adik kandung Oki Setiana Dewi ini memang sudah lama menjadi langganan para online shop sebagai model endorsenya. Bintang film 'Selebgram' ini kabarnya mematok harga kisaran Rp 5 juta untuk sekali endorse.

3. Zaskia Adya Mecca.

tarif endorse seleb indo © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai salah satu seleb yang banyak menerima endorse. Produk yang biasa ia iklankan bermacam-macam, mulai dari produk non kecantikan hingga produk kecantikan.

Untuk produk kecantikan, ibu 3 anak ini dikabarkan memasang tarif sekitar Rp 10 juta.

4. Syahrini.

tarif endorse seleb indo © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@princessyahrini

Syahrini belum lama ini membeberkan tarif endorsenya. Tak tanggung-tanggung, angka Rp 100 juta disebut sang manajer sebagai tarif sang artis untuk mempromosikan barang atau jasa milik merek tertentu.

Namun, lebih lanjut Aisyahrani, adik sekaligus manajer Syahrini itu menjelaskan jika Syahrini bukanlah artis yang suka menerima endorse.

5. Gisella Anastasia.

tarif endorse seleb indo © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@gisel_la

Berkat kepopulerannya, akun Instagram Gisel saat ini memiliki follower hingga 13 juta. Nggak heran, dengan angka fantastis itu, istri Gading ini kabarnya mematok harga kisaran Rp 5,8 juta untuk sekali endorse.