×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tampak sepele, 5 sikap Meghan Markle langgar aturan Kerajaan Inggris

0

BRILIO » Selebritis

Tampak sepele, 5 sikap Meghan Markle langgar aturan Kerajaan Inggris

Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris penuh dengan aturan.

14 / 07 / 2018

Brilio.net - Meghan Markle tengah hangat-hangatnya jadi perbincangan publik. Ya, Duchess of Sussex ini sejak menikah dengan Pangeran Harry pada Mei lalu, seolah menjadi pusat perhatian dunia. Setiap gerak-geriknya tak pernah lepas dari sorotan kamera.

Setelah menjadi keluarga Kerajaan Inggris, Meghan otomatis harus menaati semua aturan yang ada. Ini juga berlaku kepada Kate Middleton setelah menikah dengan Pangeran William tahun 2011 lalu. Dari urusan cara berpakaian, cara duduk, hingga larangan bermesraan di depan umum.

Selain itu, sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia hiburan, Meghan harus meninggalkan semua kebiasaannya dulu. Seperti tak boleh memiliki akun media sosial, memberikan tanda tangannya dengan sembarang, dan pamer selfie.

Namun belum lama resmi menjadi istri Pangeran Harry, sosoknya kerap mendapat kritikan dari masyarakat di berbagai kegiatan karena disebut melanggar beberapa protokol Kerajaan Inggris. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, aturan-aturan yang disebut dilanggar Meghan Markle, Jumat (17/7).

1. Mengenakan baju dengan bahu terbuka.

foto: Instagram/@hrhofsussex

Meghan Markle tampak menghadiri acara Trooping the Colour 2018, yang merupakan acara tahunan khusus memperingati hari kelahiran Ratu Inggris, Sabtu (9/6). Penampilannya begitu memesona dengan gaun off-shoulder pink dan mengenakan topi yang senada dengan gaunnya.

Meski awalnya banyak memuji kecantikannya, namun tak sedikit pula yang mengkritik gaya berpakaiannya. Ya, Meghan disebut melanggar protokol Kerajaan Inggris karena telah menggunakan baju yang menampakkan bahunya.

 

2. Cara menyilangkan kaki.

foto: Instagram/@hrhofsussex

Saat menghadiri acara Queen's Young Leaders Award di Istana Buckingham bersama Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II, Meghan kembali jadi sorotan. Bukan karena pakaiannya, kali ini karena cara duduknya. Saat itu Meghan yang berfoto bersama dengan tamu undangan lainnya tampak menyilangkan kakinya.

Banyak orang menilai cara duduk Meghan telah melanggar aturan kerajaan dan dinilai sangat kontras dengan cara duduk keluarga Kerajaan Inggris.

 

3. Bermesraan di depan umum.

foto: Instagram/@hrhofsussex

Usai menikah, Meghan dan Pangeran Harry memang beberapa kali terlihat berpegangan dan bergandeng tangan di depan umum. Hal itu terlihat di beberapa acara resmi kerajaan Nggris hingga perjalanannya ke luar Negeri.

Meski masih pro dan kontra atas aturan tersebut, namun keduanya disebut sangat berbeda dengan sang kakak, Pangeran William dan Kate yang jarang menujukkan kemesraan di depan umum.

 

4. Menggunakan baju hitam.

foto: Instagram/@hrhofsussex

Seperti yang diketahui, setiap bepergian jauh maupun keluar negeri, anggota Kerajaan Inggris harus membawa pakaian hitam. Bukan tanpa alasan, ini dilakukan bila sewaktu-waktu harus menghadiri acara duka atau pemakanan.

Beberapa waktu lalu saat menghadiri acara RAF 100, Meghan dianggap melanggar aturan karena mengenakan outfit serba hitam. Namun begitu masyarakat juga memberikan penilaian bahwa Meghan bukannya memakai baju hitam, melainkan navy.

 

5. Memberikan tanda tangan kepada publik.

foto: Instagram/@kajol_sewgobind

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan sudah harus beradaptasi dengan aturan-aturan Kerajaan Inggris dan mulai meninggalkan kebiasaanya saat menjadi seorang selebriti.

Sayangnya pada Januari lalu, saat hendak kunjungan di Cardiff Castle dan bertemu ribuan orang, Meghan secara sadar mengambil bolpoin seorang gadis dan memberikan tanda tangannya di buku milik gadis tersebut.

Dilansir dari brilio.net dari liputan6, Ratu Elizabeth menetapkan di mana bangsawan Inggris hanya boleh menandatangi dokumen pribadi saja. Ratu takut jika keluarganya memberikan tanda tangan secara sembarangan, tanda tangan tersebut akan dipalsukan untuk dokumen negara.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more